Dark/Light Mode

Berhenti Merokok Dapat 1 Juta Rupiah

Senin, 17 Oktober 2022 09:05 WIB
Ilustrasi berhenti merokok. (Foto: Istimewa).
Ilustrasi berhenti merokok. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
“Evaluasinya gimana? Emang entar ada petugas yang ngekos di rumah gitu. Bukan apa takutnya lebih rawan cuci uang pendapatan daerah lewat orang fiktif,” katanya.

“Mayan penyerapan anggaran naik. Sudah mau tutup tahun banyak acara ‘bermanfaat’ dari Pemerintah daerah,” ungkap @gerrychristian. “Program model begini nih yang mudah disalahgunakan oleh siapa pun. Nggak efektif,” ujar @indah.1973.

Baca juga : Liga 1 Berhenti, Pesut Etam Evaluasi Total Kelemahan

Akun @indrarozi mengungkapkan, perokok yang mendapat uang dari program ini akan terus dipantau. Kata dia, ada tim medis yang akan memeriksa kadar nikotin dalam tubuh penerima dana insentif tersebut selama ikut program itu.

“Jadi ada monitoring ya dari Pemerintah untuk yang ikut program berhenti merokok ini? Wah bagus kalau begitu,” kata @julianrumeser. “Langkah terbaik memberi penyuluhan ke masyarakat tentang rokok,” sambung @arkankmil.

Baca juga : Merry Riana Dkk Siap Bantu 1 Juta Bisnis UMKM Naik Kelas

Akun @budiman_note mengajak perokok untuk segera berhenti melakukan kebiasaan buruk merokok. Menurutnya, merokok tidak ada manfaatnya. Seperti di bungkusnya, rokok sangat berbahaya dan mematikan.

“Saya bersepeda untuk berhenti merokok. Ayo hidup sehat milenial,” ujar @sofunkahbegitu. “Agak susah memang buat berhenti merokok, tapi ayo kita coba, perlahan lahan pasti bisa,” timpal @royancutel. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.