Dark/Light Mode

Main Bola Bareng

Bos FIFA-Bos PSSI Di-Bully Warganet

Kamis, 20 Oktober 2022 06:50 WIB
Presiden Induk Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino main bola dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri), di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10) malam.
Presiden Induk Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino main bola dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri), di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10) malam.

 Sebelumnya 
Komnas HAM yang ikut menginvestigasi tragedi Kanjuruhan sangat menyayangkan melihat Iwan Bule masih ketawa-ketiwi dengan Bos FIFA. “Saya kira kita masih berduka, atas meninggalnya 133 korban, suporter dan ratusan yang lain dirawat. Mari kita bersama-sama menghormati para korban, yang luka-luka maupun yang meninggal,” kata komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara kepada wartawan, di kantornya, kemarin.

Kritikan dari aggota Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan, Laode M Syarif lebih pedas lagi. Laode menyebut, Iwan Bule dan Gianni sedang menari di atas pusara korban Tragedi Kanjuruhan yang masih basah.”Where is your heart-mind-soul?” tulis Laode di akun Twitter-nya.

Baca juga : Kongres KNPI Ditonton Banyak Warga

Pemilik Madura United Achsanul Qosasi, menyebut bahwa kedatangan FIFA tak menunjukkan empati apapun kepada para korban tragedi Kanjuruhan. “Silakan segera pergi FIFA. Jangan lama-lama di Indonesia. Cara-mu lebih tak elok dalam ber-empathy,” kata Achsanul di akun Twitter pribadinya.

Menurut Achsanul, dari pada menggelar sepakbola lebih baik FIFA menggelar seminar. Sindiran telak juga disampaikan Susi Pudjiastuti. Eks Menteri Kelautan dan Perikanan itu rupanya kecewa berat melihat kelakuan Iwan Bule dan Gianni. “What a shame on you @FIFAcom “ tulis @susipudjiastuti.

Baca juga : Instagram Setneg Diserbu Warganet

Warganet lain beramai melontarkan kritik. “Kayaknya emang ga punya empati pak, baru aja tambahan korban meninggal kemarin, bisa bisanya mereka main bola tertawa lepas..” cuit akun @junjung_12. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.