Dark/Light Mode

Main Bola Bareng

Bos FIFA-Bos PSSI Di-Bully Warganet

Kamis, 20 Oktober 2022 06:50 WIB
Presiden Induk Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino main bola dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri), di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10) malam.
Presiden Induk Asosiasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Gianni Infantino main bola dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri), di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10) malam.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketum PSSI Moch Iriawan atau Iwan Bule menyambut kedatangan Presiden FIFA Gianni Infantino yang sedang berkunjung ke Indonesia, dengan main bola bareng. Keduanya tampak happy di lapangan. Sayangnya, netizen menanggapi aksi tersebut dengan nada miring. Bos PSSI dan Bos FIFA pun di-bully warganet.

Gelaran bertajuk fun football atau sepakbola ceria ini digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (18/10) malam. Hari itu, agenda Infantino cukup sibuk. Tepat tengah hari, Gianni menemui Presiden Jokowi, di Istana Negara. Setelah itu, Gianni geser ke markas PSSI di GBK.

Baca juga : Kongres KNPI Ditonton Banyak Warga

Rupanya usai menggelar pertemuan di kantor, keduanya melanjutkan pertemuan di lapangan hijau dalam pertandingan sepak bola ceria. Iwan Bule dan Gianni ikut ambil bagian dalam pertandingan. Bahkan dalam laporan disebutkan Iwan Bule mencetak gol di menit-menit awal pertandingan.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut, pertandingan sepakbola ceria itu merupakan permintaan Gianni. “Ia mengajak kami PSSI untuk main bola. Dan ini bagian dari keinginan beliau (Gianni Infantino) apapun bisa terjadi,” kata Yunus.

Baca juga : Instagram Setneg Diserbu Warganet

Foto-foto pertandingan itu kemudian diunggah di akun Twitter resmi PSSI. Ada beberapa foto yang diunggah. Di salah satu foto, Iwan Bule tertawa lepas dan tos dengan Gianni.

Foto-foto tersebut diberi keterangan begini: Potret keseruan Presiden FIFA Gianni Infantino beserta jajaran saat bermain sepak bola bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Madya.

Baca juga : Main Badminton Bareng Emak-emak, Yana Mulyana Ajak Warga Tingkatkan Imunitas

Rupanya, unggahan tersebut bikin netizen bereaksi. Dengan cepat unggahan tersebut diserbu dengan komentar bernada negatif, bahkan kasar. Tim admin sosial media PSSI buru-buru mengedit unggahan tersebut dengan menghapus kata “keseruan”.

Meski begitu, publik masih menanggapi gelaran sepakbola ceria itu komentar miring lantaran dianggap tak berempati kepada 133 korban tragedi Kanjuruhan. Apalagi di hari yang sama, Iwan Bule mestinya menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur untuk kasus Tragedi Kanjuruhan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.