Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dilakukan Terbuka Di Halaman Gedung

Kongres KNPI Ditonton Banyak Warga

Rabu, 25 Mei 2022 16:55 WIB
Ketua Umum KNPI Haris Pertama. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum KNPI Haris Pertama. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kongres Pemuda KNPI ke XVI untuk pertama kali dilakukan secara terbuka di Halaman Landmark Ternate tepi pantai Kota Ternate, Maluku Utara. Kongres tersebut bisa dilihat langsung warga.

"Penyelenggaraan kongres KNPI ke XVI menorehkan banyak sejarah, dengan pelaksanaan pleno IV dilaksanakan secara terbuka di lapangan Landmark Ternate," ucap Ketua Penyelenggara Amin Ngabalin Ketua Penyelenggara, dalam keterangan tertulis, Rabu (25/5).

Baca juga : Pemilu Berat Di Ongkos, Duitnya Ada Nggak

Perwakilan OKP Garda Muda Merah Putih (GMMP), Maizal Alfian  menyatakan, salut terhadap penyelenggaraan kongres kali ini.

"Rangkaian kegiatan yang panjang hingga 8 hari, Haris Pertama memberikan catatan sejarah dan pembelajaran bagi OKP dan pengurus DPD KNPI dengan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Ketua Umum didokumentasikan berbentuk buku," ucap Alfian.

Baca juga : Inggris Ngeselin

Alfian menyatakan, LPJ Ketua Umum berbentuk buku ini akan menjadi refensi bagi pengurus mendatang maupun pengurus DPD KNPI di daerah.

"LPJ Ketua Umum berbentuk buku ini akan jadi referensi penting bagi pengurus mendatang maupun pengurus DPD KNPI di  daerah, semua kegiatan terdokumentasi dengan baik dan isi narasi buku LPJ nya mudah dipahami. Semoga periodesasi kedua Haris Pertama dapat lebih baik dan jadi teladan bagi generasi muda yang akan datang," jelas Alfian.

Baca juga : Buka Peluang Capres Nonparpol

Ketua KNPI terpilih Haris Pertama, beralasan LPJ Ketua Umum dalam bentuk buku berharap sebagai dokumen perjalanan KNPI yang senantiasa hadir untuk rakyat.

"Sengaja LPJ saya selaku Ketua Umum dibuat buku, agar ini jadi dokumentasi perjalanan periodesasi saya periode kemarin dengan bukti konkret KNPI hadir untuk rakyat dengan berbagai kegiatan sosial mengatasi pandemi covid19 maupun bencana alam serta kegiatan rutinitas lainnya," ucap Haris. (MRA)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.