Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kunjungi Karang Taruna Pertama Di Indonesia

Sandiaga Hidupkan Lahan Kosong Jadi Penghasil Cuan

Senin, 24 Oktober 2022 08:09 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi lokasi terbentuknya Karang Taruna pertama di Sasana Krida Bakti, Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (23/10).
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi lokasi terbentuknya Karang Taruna pertama di Sasana Krida Bakti, Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (23/10).

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengunjungi lokasi terbentuknya Karang Taruna pertama di Sasana Krida Bakti, Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (23/10).

Sandiaga menghidupkan lahan kosong di Sasana Krida Bakti menjadi lahan penghasil cuan. Kegiatan ini merupakan program Juragan Lele dan Lalap yang dijalankan Rumah Sandiuno Indonesia (RSI) dan Rumah Siap Kerja (RSK).

"Saya sangat berbahagia hari ini, di lokasi karang taruna pertama di Indonesia memberikan bantuan yang diperlukan oleh warga yaitu 3 kolam biofolk, 50 unit budidaya ikan dalam ember (budidamber), 4.300 bibit ikan lele lengkap dengan pakan hingga masa panen dan pembinaan," kata Sandiaga, Minggu (23/10).

Baca juga : Varian XBB Terdeteksi Di Indonesia, Masyarakat Diimbau Waspada

Dengan program ini Sandiaga berharap masyarakat sekitar dapat memanfaatkannya untuk membuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan. Hal ini sebagai langkah untuk menopang ekonomi nasional.

"Saya ingin membuka peluang usaha dan lapangan kerja, karena tahun besok adalah tahun sulit, tahun gelap ekonomi kita, tapi kalau kita punya usaha seperti ini biaya hidup akan lebih terjangkau," ujar Sandiaga.

Kedatangan Sandiaga Uno disambut antuasias oleh masyarakat Kebon Baru, Jakarta Selatan. Anggota RSI, Maria mengatakan, kedatangan Sandiaga membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar.

Baca juga : Pelajar Indonesia Sayangkan Rusia Gunakan Teknologi China Serang Ukraina

"Tadi warga sangat antusias menyambut Pak Sandi, mereka dibagikan bibit lele sampai dengan produk UMKM seperti jus bayam dan pokcoy secara gratis," kata Maria.

Maria berharap, kegiatan seperti ini dapat dinikmati oleh masyarakat luas di daerah lainnya dan membantu ekonomi masyarakat.

"Kami berharap Pak Sandi bisa membawa perubahan di Indonesia ke depan dengan gerakan ekonomi kreatif dan pemberdayaan masyarakat yang berdampak positif," ujar Maria.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.