Dark/Light Mode

Mau Ultah Perdana

Permata Ummat Janjikan Jaring Pemilih Potensial

Selasa, 11 Oktober 2022 07:20 WIB
Ketua Umum Permata Ummat, Euis F. Fatayaty (kiri). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum Permata Ummat, Euis F. Fatayaty (kiri). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Permata Ummat akan meng­gelar perayaan ulang tahun perdananya di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat, di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/10). Bermodalkan kepengurusan yang dimotori emak-emak selu­ruh Indonesia, Permata Ummat siap memenangkan partai di Pemilu 2024.

“Permata Ummat Insya Allah akan bisa menjaring pemilih yang besar untuk kemenangan partai,“ ujar Ketua Umum Permata Ummat, Euis F. Fatayaty, mela­lui keterangan tertulis kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Wali Kota Bandung Yana Mulyana Janji Tindak Tegas ASN Berpolitik

Euis menceritakan, perayaan nanti akan diikuti 100 aktivis Permata Ummat se-Jabodetabek. Organisasi yang dipimpinnya ini diakui bergerak cepat di tahun pertamanya. Selain merampung­kan kepengurusan di seluruh Indonesia, berbagai program juga sudah dilaksanakan.

Salah satu tugas Permata Ummat, tegasnya, yaitu memperkenalkan partai baru ini ke masyarakat melalui berbagai kegiatan terjun langsung ke masyarakat. Di antaranya, program unggulan bertajuk Jumat Barokah, hingga pengajian. Dijelaskan, pada program Jumat Barokah, emak-emak membagikanma­kan siang gratis kepada ojek, pedagang kaki lima, hingga para jamaah yang baru turun shalat Jumat.

Baca juga : Partai Garuda Minta Tragedi Kanjuruhan Tak Dipolitisasi

“Bahkan ada juga siswa SMA yang ikut mampir makan. Alhamdulillah, Jumat Barokah tergolong sukses kalau melihat animo masyarakat,“ senangnya.

Selain itu, Permata Ummat ju­ga ikut berpartisipasi membantu partai ihwal verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU). Misalnya, turut mempersiapkan makanan untuk para relawan yang bekerja siang-malam bah­kan sampai ada yang menginap di kantor DPP Partai Ummat.

Baca juga : Tim Putri BIN Juara Liga Voli Indonesia Divisi I

Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi menyambut baik tasyakuran milad ke-1 Permata Ummat ini. Dia berharap, seluruh anggota dan simpatisan ikut serta melawan kezaliman dan menegakkan keadilan. “Alhamdulillah kita terus mendapat kabar baik mengenai Permata Ummat. Dengan dedikasi yang tinggi kita yakin emak-emak Permata Ummat akan sangat membantu dalam memperkenal­kan Partai Ummat ke masyarakat luas,“ ujar Ridho. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.