Dark/Light Mode

Hasil Musra Riau, Arsjad Rasjid Tembus Posisi 3 Besar

Rabu, 26 Oktober 2022 16:43 WIB
Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea saat memaparkan hasil Musra ketiga Riau, di FX Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/10). (Foto: Istimewa)
Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea saat memaparkan hasil Musra ketiga Riau, di FX Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gabungan Relawan Joko Widodo (Jokowi) telah menggelar Musyawarah Rakyat (Musra) ketiga di Pekanbaru, Provinsi Riau, Minggu (23/10). Sejumlah nama baru mengemuka dipilih oleh ribuan relawan melalui e-voting dalam gelaran Musra kemarin.

Nama-nama ini diharapkan relawan menjadi calon presiden (capres) maupun calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea mengungkapkan, ada sejumlah nama baru yang muncul baik di posisi capres maupun cawapres.

Baca juga : John Riady: Keberadaan Dokter Spesialis Masih Terpusat Di Kota Besar

"Di posisi cawapres, ada nama baru seperti Pak Menko Polhukam Mahfud MD, KSAD Dudung Abdurachman, dan Panglima TNI Andika Perkasa. Nama baru ini muncul bukti Musra jujur rekaman suara rakyat di daerah," katanya saat pengumuman Musra Riau di FX Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (26/10).

Tak hanya nama baru, Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid semakin menunjukan tajinya untuk bersaing dengan tokoh nasional lain. Arsjad berhasil merangsek ke posisi ketiga dengan 10,35 persen.

Sebelumnya, bos Indika Energy ini menempati posisi keempat dalam gelaran Musra di Bandung.

Baca juga : Kerek Usaha Mitra Binaan, Jasa Raharja Gelar Program JR Preneur

Secara rinci, di posisi cawapres, nama Sandiaga menempati urutan pertama dengan raihan 23,68 persen. Disusul Airlangga Hartarto (18,52 persen), Arsjad Rasjid (10,35 persen), Erick Thohir (9,26 persen), dan Anies Baswedan (7,80 persen).

Berikutnya Mahfud MD (7,23 persen), Ridwan Kamil (6,97 persen), Prabowo Subianto (4,86 persen), Andika Perkasa (4,59 persen), Puan Maharani (2,37 persen), Dudung Abdurachman (1,36 persen), dan Agus Harimurti Yudhoyono (1,17 persen).

Sementara untuk capres, Sandiaga Uno berada di posisi pertama dengan 23,48 persen. Urutan kedua ditempati Prabowo Subianto dengan 19,51 persen. Kemudian ada Ganjar Pranowo (19,09 persen), Airlangga Hartarto (12,12 persen), Dudung Abdurachman (4,35 persen), dan Puan Maharani (3,83 persen).

Baca juga : Hasil Liga Italia: AC Milan Tembus 3 Besar, Inter Menang

Selanjutnya ada Anies Baswedan (3,71 persen), Erick Thohir (3,65 persen), Ridwan Kamil (3,07 persen), Andika Perkasa (2,47 persen), Rizal Ramli (1,55 persen), dan Abdul Shomad (0,85 persen). ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.