Dewan Pers

Dark/Light Mode

Hasil UEFA Nations League: Belanda-Kroasia Tembus 4 Besar

Senin, 26 September 2022 05:56 WIB
Para pemain timnas Belanda di pentas UEFA Nations League. (Foto : ist)
Para pemain timnas Belanda di pentas UEFA Nations League. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kroasia dan Belanda sukses meraih tempat dalam empat besar UEFA Nations League. Sementara  juara bertahan Prancis tumbang namun terhindar dari degradasi dari tingkat teratas.

Prancis yang bermain tanpa Hugo Lloris, Jules Kounde, N'Golo Kante, Paul Pogba dan Karim Benzema karena cedera takluk 0-2 kepada Denmark

Trio bintang Antoine Griezmann, Olivier Giroud dan Kylian Mbappe gagal membawa Prancis menghidupkan permainan.

Kemenangan Denmark membuat Kroasia diharuskan mencuri tiga poin di Austria untuk memuncaki grupnya.

Sementara Belanda memastikan posisi teratas Grup A4 setelah menang tipis 1-0 atas Belgia berkat sundulan Virgil van Dijk pada 17 menit menjelang pertandingan ini usai.

Belanda hanya perlu menghindari kekalahan dengan selisih tiga gol setelah sebelumnya menang 4-1 di Brussel dalam grup yang sama.

Di grup yang sama, Wales terdegradasi setelah menyerah 0-1 di kandang sendiri kepada Polandia.

Karol Swiderski mencetak gol semata wayang dalam laga yang berlangsung di Cardiff itu setelah mendapatkan umpan terobosan dari Robert Lewandowski.

Berita Terkait : Lawan Belanda, Belanda Pede Banget Juara

Berikut ringkasan dan hasil sepuluh pertandingan Nations League hari ini seperti dikutip laman Antara

Austria 1, Kroasia 3

Tampil di kandang sendiri belum menjadi jaminan bagi Austria yang menyerah 1-3 kepada finalis Piala Dunia 2018. Luka Modric membawa Kroasia unggul pada menit keenam tapi tiga menit kemudian disamakan oleh Christoph Baumgartner.

Tetapi dua gol pada babak kedua yang disarangkan Marko Livaja pada menit ke-69 dan Dejan Lovren pada menit ke-72 memastikan Kroasia memenangkan laga ini.

Denmark 2, Prancis 0

Dua gol babak pertama yang terjadi dalam kurun enam menit mengantarkan Denmark menumbangkan Prancis berkat gol Kasper Dolberg pada menit ke-33 dan Andreas Skov Olsen pada menit ke-39.

Kepualauan Faroe 2, Turki 0

Tuan rumah secara mengejutkan menumbangkan lawannya yang di atas kertas jauh lebih kuat berkat dua gol yang masing-masing diciptakan Viljormur Davidsen pada menit ke-51 dan Joan Simun Edmundsson pada menit ke-59.

Berita Terkait : Portugal Menang Telak, Spanyol Keok

Luksemburg 1, Lithuania 0

Tim mini lainnya yang berjaya dalam pertandingan fase grup Nations League Eropa adalah tuan rumah Luksemburg yang mendapatkan satu gol dari Gerson Rodrigues pada menit ke-89 yang sudah cukup membuat Lithuania bertekut lutut.

Belanda 1, Belgia 0

Pertandingan sengit antara dua negara bertetangga yang memiliki tradisi kuat dalam turnamen-turnamen besar itu akhirnya dimenangkan Belanda dari gol yang dibuat bek tengah Virgil van Dijk pada menit ke-73.

Wales 0, Polandia 1

Bermain sebagai tuan rumah dan lebih banyak menguasai bola serta menciptakan peluang gol tak membuat Wales memetik kemenangan atas Polandia. Wales malah kalah menyakitkan oleh gol Karol Swiderski pada menit ke-57.

Andorra 1, Latvia 1

Gol Albert Rosas pada menit ke-88 memastikan tim liliput lainnya, Andorra, terhindar dari kekalahan setelah Latvia memiimpin 1-0 berkat gol Vladislavs Gutkovskis pada menit ke-50.

Berita Terkait : Spanyol Vs Swiss, La Furia Roja Ngarep Jadi Raja

Moldova 2,Liechtenstein 0

Tim liliput Liechtenstein hampir mencuri satu poin di Moldovo, namun dua gol menit terakhir pertandingan yang disarangkan Victor Stana pada menit 90+2 dan menit 90+4, memastikan Moldova meraih tiga poin.

Azerbaijan 3, Kazakhstan 0

Bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-36 setelah Nuraly Alip diganjar kartu merah, Kazakshtan tak bisa berbuat apa-apa melawan tuan rumah Azerbaijan yang menciptakan tiga gol pada babak kedua. Pertama gol bunuh diri Aleksandr Marochkin pada menit ke-66, lalu Filip Ozobic menggandakannya pada menit ke-74 sebelum Anatolii Nuriev membuat gol pamungkas pada menit 90+1.

Slovakia 1, Belarus 1

Ivan Bakhar membawa Belarus unggul lebih dulu pada menit ke-45 sebelum Adam Zrelak menyamakan kedudukan pada menit ke-65.