Dark/Light Mode

Lukas Enembe Mau Terima Kedatangan KPK, MRP Beri Apresiasi

Jumat, 28 Oktober 2022 16:46 WIB
Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Benhur Yaboisembut. (Foto: Ist)
Anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) Benhur Yaboisembut. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Tetapi, lanjut Benhur, kalau terbukti Lukas menggunakan uang negara untuk berjudi, maka gubernur dua periode itu harus mempertanggungjawabkannya.

Pelayanan pemerintahan kepada masyarakat Papua semenjak Lukas sakit tak luput dari perhatian Benhur. Ia menilai, telah terjadi penurunan kinerja di tubuh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua, lebih-lebih pasca Lukas ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Baca juga : Pemerintah Jamin Keamanan Siber di KTT G20, Begini Strateginya

Benhur mendesak Pemerintah Pusat melalui Kementerian Dalam Negeri untuk menunjuk pejabat yang dinilai tepat dan berkompeten untuk memulihkan kinerja Pemprov. Benhur mengatakan, masyarakat sangat membutuhkan pembangunan, ekonomi mereka harus terbangun.

Selain itu, ada hal-hal urgen lain yang sedang dihadapi di tahun-tahun politik ini. Hal urgen yang dimaksud, misalnya Pemilu legislatif dan Pilpres yang tinggal setahun lagi akan dihadapi.

Baca juga : Mentan Terima Penghargaan Kampus Pertanian Se-Indonesia

Juga, pembentukan tiga provinsi baru hasil pemekaran dari Provinsi Papua yang juga perlu diurus dengan baik oleh provinsi induk.

“Ini sangat urgen. Kalau tidak ada pengganti (Pj Gubernur) maka sudah jelas, semua urusan itu akan tertunda, terhambat. Sudah ada pemekaran tetapi tidak ada yang mengatur, siapa penjabat-penjabat yang akan duduk di sana. Jadi harus diganti sesegera mungkin. Itu harapan kami masyarakat adat,” tandasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.