Dark/Light Mode

Lagi, Dideklarasikan Sebagai Capres Oleh Sejumlah DPW PPP

Ganjar Semakin Kokoh

Minggu, 30 Oktober 2022 07:26 WIB
Ketua DPW PPP Lampung, Supriyanto bersama para kader PPP Lampung saat mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024, di Hotel Aston Lampung, Sabtu (29/10). (Foto: Ist)
Ketua DPW PPP Lampung, Supriyanto bersama para kader PPP Lampung saat mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai capres pada Pilpres 2024, di Hotel Aston Lampung, Sabtu (29/10). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Deklarasi capres terhadap Ganjar Pranowo yang dilakukan pengurus PPP di daerah terus bermunculan, sehingga posisi Gubernur Jawa Tengah di bursa capres untuk Pilpres 2024 itu, semakin kokoh.

Terbaru, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Lampung mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW PPP Lampung yang dihadiri 15 Dewan Pimpinan (DPC) PPP se-Lampung, dengan suara bulat resmi  menyatakan dukungan bagi Ganjar.

Ketua DPW PPP Lampung, Supriyanto mengatakan akan segera menyampaikan usulan Ganjar sebagai capres itu, ke pengurus pusat atau DPP. Ia pun berharap usulan ini nantinya bisa dibawa dan diperjuangkan ke Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Baca juga : Hari Ini, Kolaborasi Relawan Gelar Sumpah Dukung Total Ganjar Nyapres

“Semua DPC PPP se-Lampung mengusulkan Pak Ganjar menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Hal ini kami kira keputusan yang tepat karena beliau memiliki kedekatan khusus dengan PPP,” kata Supriyanto, usai deklarasi, di Hotel Aston Lampung, Sabtu (29/10).

Menurutnya, kedekatan Ganjar dengan PPP bisa dilihat di kepemimpinannya saat ini, yaitu menggandeng Gus Yasin yang merupakan anak Mbah Maimoen sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah. Selain itu, menurutnya, Ganjar memiliki kecakapan dalam bidang pemerintahan yang bisa dilihat dari rekam jejaknya selama menjadi anggota DPR RI hingga Gubernur dua periode.

“Ganjar juga diketahui sebagai figur yang moderat, nasionalis, dan agamis. Ia memiliki kapasitas dan kapabilitas menjadi presiden 2024,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ganjar juga telah mendapat dukungan dari DPW PPP Papua. Dukungan Ganjar di Tanah Papua ini merupakan hasil dari Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) yang dihadiri seluruh Dewan Pimpinan Cabang se-Papua, pada Jumat (28/10) malam.

Baca juga : Ganjar Jagoan Akar Rumput

“Puji syukur kami panjatkan kepada Allah SWT, setelah melakukan sidang pleno sebagai forum tertinggi Mukerwil, seluruh ketua dan sekretaris DPC PPP se-Papua menyatakan sikap mendukung Ganjar sebagai calon Presiden RI,” tutur Ketua DPW PPP Papua, Mursidin.

Mursidin menjelaskan, pilihan nama capres mengerucut ke Ganjar setelah fungsionaris menjaring aspirasi kader dan simpatisan di akar rumput. Aspirasi itulah yang disahkan sebagai suara DPW dan akan diteruskan ke pusat.

"Kami DPW menampung seluruh aspirasi yang lahir dari bawah untuk nanti diteruskan ke pusat. Kami pun mendukung aspirasi ini karena memang sosok Pak Ganjar yang diinginkan masyarakat Papua,” ungkapnya.

Di lain kesempatan, pada Kamis (27/10/2022) DPC PPP Jakarta Pusat juga mendeklarasikan dukungan Ganjar menjadi calon presiden. Deklarasi digelar di kantor DPC PPP di Kemayoran, Jakarta Pusat. 

Baca juga : Pendukung Ganjar Terus Bermunculan

Menurut Ketua Majelis Pertimbangan DPC  PPP Jakpus, ada banyak aspek yang menjadi pertimbangan dalam keputusan memilih Ganjar sebagai capres ini.

“Ganjar sudah terbukti menjadi pemimpin yang membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat. Hal ini dilihat dari kepemimpinannya di Jawa Tengah dan saat menjadi anggota DPR RI. Kami yakin beliau mampu melanjutkan pembangunan nasional,” ucap Mujahid. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.