Dark/Light Mode

Festival Tanjung Lesung 2022, Ada Bazar UMKM Hingga Konser Musik

Minggu, 30 Oktober 2022 08:49 WIB
Festival Tanjung Lesung 2022. (Foto: Istimewa)
Festival Tanjung Lesung 2022. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Pariwisata menggelar Festival Tanjung Lesung pada 29-30 Oktober 2022. Adapun tema yang diangkat "Sambut Lesung" dan akan berlangsung dari pagi sampai malam di Lalassa Beach Club, Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten.

Wisatawan baik lokal maupun mancanegara diajak melihat, dan mengikuti ragam acara yang diadakan. Di antaranya, fashion show, pagelaran produk kreatif UMKM, melukis on the spot, sarasehan, hingga lomba photography.

"Pastikan baterai smartphone sudah penuh. Yup, it’s your time to capture the moment!" pesan Direktur Utama Tanjung Lesung Poernomo Siswoprasetijo dalam keterangan resmi yang diterima RM.id, Minggu (30/10).

Baca juga : Melani Suharli Ingatkan Pelaku UMKM Pentingnya Izin Usaha Berbasis Resiko

Bagi pecinta kuliner, lidah pengunjung juga akan dimanjakan dengan Bazzar Ekraf & UMKM yang berisikan aneka jajanan khas nusantara maupun Banten.

Pengunjung juga bisa melihat tarian dan pertunjukan. Dari rampak bedug, lesung atau alat penumbuk padi, pentas seni tradisional kolosal, hatong, dogdog lojor, hingga beluk.

Bagi yang menyukai ada senam massal, race on the beach, dirty track, dan mountain bike. Kolaborasi Pemerintah Provinsi Banten dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang juga menghadirkan band dari berbagai genre.

Baca juga : Menpora Pastikan Piala Dunia U20 Pada Juni 2023 Tetap Digelar Di Indonesia

"Ditambah gimmick-gimmick yang mereka 'keluarkan', pasti pengunjung yang datang dari pagi nggak bakal bosan," kata pengelola dan pengembang KEK Tanjung Lesung ini.

Keseruan Festival Tanjung Lesung 2022 tak surut. Hadir pasar malam, beserta berbagai wahana seru. Tanjung Lesung yang terbukti sebagai destinasi favorit sport automotive tourism ini menjadi tempat penyelenggaraan Tanjung Lesung Super Endurocross Championship dan Live Music Concert 2022.

Berhadiahkan tiga unit motor dan hadiah hiburan lainnya, event Tanjung Lesung Super Endurocross Championship ini melombakan dua kategori: main class dan supporting class.

Baca juga : Indonesia International Challenge 2022, Tidak Ada Wakil Di Tunggal Putri

Lokasinya, berada di Sirkuit Ladda Bay. Event lainnya adalah Banten Jambore Wisata 2022 merupakan event perjalanan ekspedisi offroad dari klub otomotif Kanan Kiri Kota Serang yang menjadikan Lalassa Beach Club KEK Tanjung Lesung sebagai tempat finish.

"Intinya, hadir berbagai event seru dan menarik di Festival Tanjung Lesung 2022. Akan hadir berbagai lapisan masyarakat. Mulai dari wisatawan lokal-mancanegara, masyarakat setempat, pegawai Pemerintah, pecinta kuliner, pecinta sport, pecinta otomotif dan lain-lain," ungkap Poernomo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.