Dark/Light Mode

PDIP Nilai Pernyataan Ganjar Pranowo Siap Jadi Capres Tidak Langgar Aturan

Kamis, 20 Oktober 2022 20:57 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan siap untuk menjadi calon presiden pada pilpres 2024. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai pernyataan Ganjar tidak melanggar aturan partai.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, pernyataan Ganjar masih dalam konteks rencana. Dia mengatakan semua kader memang mesti tegak lurus jika ditugaskan oleh partai.

Baca juga : Ijtima Ulama Di Kaltim Menggema Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

“Kalau saya lihat dari jawaban Pak Ganjar, kan jelas nih, ‘kalau untuk bangsa dan negara, ya semua harus siap’. Untuk bangsa dan negara itu semua menyatakan siap seluruh kader partai, karena itulah fungsi mengapa kita punya disiplin kepartaian,” kata Hasto.

Hasto kembali menegaskan jika capres dan cawapres diserahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Baca juga : Prabowo Capres Sudah Harga Mati

Menurut dia, pernyataan Ganjar hanya merujuk pada skala prioritas kader yang mesti turun ke bawah untuk mengejar prestasi di tengah masyarakat.

“Pak Ganjar kan bicara kalau ditugaskan. Ya kalau. Dalam konteks seperti ini kita kan berbicara bahwa skala prioritas saat ini semua kader partai turun ke bawah untuk mengejar prestasi yang setingg-tingginya di tengah rakyat,” ujarnya.

Baca juga : Ganjar Makin Laris

Hasto meminta pernyataan Ganjar tidak dijadikan gimmick politik. Sebab, kata dia, menjadi hal yang wajar jika seluruh kader menyatakan siap kala ditugaskan.

“Apa yang disampaikan Pak Ganjar jangan kemudian jadi gimmick politik. Ya karena di dalam berpartai seperti itu, semua siap ditugaskan,” tuturnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.