Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penerus Program Jokowi

Airlangga: Golkar Tahu Arah Pembangunan

Sabtu, 29 Oktober 2022 07:30 WIB
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi akan mewariskan banyak program yang perlu dilanjutkan saat lengser di 2024 nanti. Mulai dari pembangunan infrastruktur, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, penguatan industri, ketahanan pangan, sampai transisi energi. Menjawab semua hal ini, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto mengatakan, partainya sudah tahu ke mana arah pembangunan yang harus dilaksanakan.

Komitmen untuk meneruskan program Presiden Jokowi ini sudah dipersiapkan Golkar jauh hari. Yakni lewat Program Akselerasi Transformasi Ekonomi Nasional (PATEN). "Pembangunan yang telah dilakukan Bapak Presiden Jokowi akan terus kita lanjutkan," kata Airlangga, kemarin.

Baca juga : Menpora Jempolin Kasad Gelar Liga Santri

Airlangga menerangkan, Golkar sudah hafal di luar kepala program Presiden Jokowi. "Partai Golkar tahu bagaimana cara melanjutkan arah dan kebijakan pembangunan Bapak Presiden," ucap pria yang juga menjabat Menko Perekonomian ini, yakin.

Keseriusan Beringin mendukung pembangunan Jokowi juga ditunjukkan petinggi Golkar dengan mengunjungi IKN Nusantara di Kalimantan Timur, Juni lalu. Kunjungan tersebut, jelas Airlangga, untuk memastikan pembangunan IKN harus dikerjakan dengan tuntas. Karena IKN adalah mega proyek nasional dan masa depan Indonesia.

Baca juga : Cari Penerus Jokowi, Relawan Gelar 10 Musra Lagi

"Partai Golkar adalah partai politik pertama yang datang dengan pengurusnya secara lengkap di Ibu Kota baru. Ini menunjukkan komitmen Partai Golkar terhadap rencana keberlanjutan pembangunan IKN," papar Airlangga.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan, pembangunan IKN bertujuan untuk membuka basis ekonomi baru Indonesia. Selain juga untuk menghadirkan pembangunan yang Indonesia sentris, bukan Jawa sentris.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.