Dark/Light Mode

Jelang KTT G20, Polda Bali Imbau Warga Tak Gunakan Knalpot Brong

Senin, 31 Oktober 2022 10:00 WIB
Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto. (Foto: Dok. Korlantas Polri)
Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto. (Foto: Dok. Korlantas Polri)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang digelarnya KTT G20, Polda Bali mengimbau kepada masyarakat agar pemilik kendaraan roda dua maupun roda empat yang menggunakan knalpot brong agar mengganti dengan knalpot standar keluaran pabrik.

Hal ini disampaikan Kapolda Bali, Irjen. Pol. Putu Jayan Danu Putra, melalui Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Stefanus Satake Bayu Setianto, usai melaksanakan rapat koordinasi di Posko 91 Command Center ITDC, Nusa Dua, pada, Jumat (28/10).

Baca juga : BPBD Imbau Warga Sekitar Gunung Kerinci Waspada

“Diimbau bagi masyarakat yang kendaraannya masih menggunakan knalpot brong agar segera menggantinya dengan knalpot standar pabrik, sehingga tidak mengganggu pengguna jalan maupun masyarakat lainnya,” ujar Stefanus seperti dikutip Korlantas Polri, Minggu (30/10).

Stefanus menilai penggunaan knalpot brong pada kendaraan sangat mengganggu masyarakat karena mengeluarkan suara bising dan meresahkan masyarakat.

Baca juga : Jelang KTT G20, Polri Gelar Rapat Rekayasa Lalu Lintas

Menurutnya menggunakan knalpot brong dapat menimbulkan polusi suara sehingga masyarakat lain dan Delegasi KTT G20 menjadi tidak nyaman.

"Knalpot brong juga dapat membahayakan pengguna jalan lain maupun pengendara itu sendiri,” tutup Kabid Humas Polda Bali," pungkas Stefanus.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.