Dark/Light Mode

Janji Biasa Diungkapkan, Tapi Sering Diingkari

Selasa, 1 November 2022 09:05 WIB
Pertemuan Prabowo dengan Imin digelar dalam acara yang bertajuk “PKB Road to Pilpres 2024” yang digelar di Tenis Indor Senayan, Jakarta, kemarin. (Foto: AMA/RM)
Pertemuan Prabowo dengan Imin digelar dalam acara yang bertajuk “PKB Road to Pilpres 2024” yang digelar di Tenis Indor Senayan, Jakarta, kemarin. (Foto: AMA/RM)

 Sebelumnya 
Sebetulnya, kata @Aria_duipang­ga, ada yang lebih mendesak dari li­ma janji yang dilontarkan Muhaimin Iskandar. Yaitu, sektor pendidikan dan kesehatan. Kata dia, bila seluruh angg­garan dipusatkan di 5 janji itu, anggaran untuk sektor yang lebih penting dari mana.

“(Janji) Lebih terlihat seperti gede omongan dan tidak realistis,” katanya.

Baca juga : Panas Bumi Bisa Disulap Jadi Katalis Dekarbonisasi

“Janji politik setiap lima tahun sekali, setelah itu zonk dan sudah terjadi berkali kali. Jangan percaya,” ujar @Afianto.

Akun @diamosart menantang Muhaimin merealisasikan 5 janji tersebut dari sekarang. Kata dia, untuk saat ini langkah-langkah apa saja yang sudah dilakukan Fraksi PKB di DPR untuk mewujudkan janji-janji tersebut.

Baca juga : Krishna Murti: Jadi Polisi Memang Nggak Ngenakin, Tapi Jangan Pungli Dong

Sementara, @Kopiteeam mendukung janji Muhaimin. Dia bilang janji tersebut menarik, khususnya kredit tanpa agunan untuk melenial. Dia menilai janji-janji Muhaimin Iskandar tersebut bagus. “Ini keren,” ujarnya.

Akun @dianpermanax mengatakan, Muhaimin dan PKB sudah mengu­mumkan 5 program untuk rakyat. Dia mengaku, bisa lebih optimis menatap Pemilu 2024.

Baca juga : Cara Delevingne, Hadiri Seminar Masturbasi

“Program untuk rakyat miskin adalah ibadah suci,” kata @BRudiN28.

Akun @BNatawijaya menilai, 5 janji Muhaimin sebagai program bagus. Yang penting, tinggal menjelaskan kepada masyarakat bagaimana cara atau strategi implementasikan janji-janji tersebut. “Dan (dijelaskan pula) duitnya dari mana saja,” katanya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.