Dark/Light Mode

Saksikan Jeritan Hati Ibunda Brigadir J Di Pengadilan

Tak Terasa, Air Mata Jatuh Berlinang

Kamis, 3 November 2022 06:50 WIB
Orang tua Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Samuel Hutabarat (kanan) dan Rosti Simanjuntak (kiri) memasuki ruangan untuk bersaksi dalam sidang dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022). (Foto: NG PUTU WAHYU RAMA / RM).
Orang tua Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Samuel Hutabarat (kanan) dan Rosti Simanjuntak (kiri) memasuki ruangan untuk bersaksi dalam sidang dengan terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022). (Foto: NG PUTU WAHYU RAMA / RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Setiap kali menjadi saksi di persidangan, ibu Brigadir Nopriansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Rosti Simanjuntak selalu menumpahkan jeritan hatinya ke para terdakwa pembunuh anaknya. Melihat kesedihan ibu Brigadir J, tak terasa air mata kita ikut jatuh berlinang.

Kemarin, Rosti bersama suaminya Samuel Hutabarat dan keluarga besarnya menjadi saksi untuk terdakwa Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal. Kehadiran mereka ditemani kuasa hukumnya, Kamaruddin Simanjuntak.

Baca juga : Sertifikasi Profesi Sangat Penting Bagi Pencari Kerja Di Masa Depan

Sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan itu dimulai pukul 09.00 WIB. Dipimpin Ketua Majelis Hakim Wahyu hingga pacar Brigadir J sudah menjadi saksi untuk terdakwa lainnya, yakni Bharada Richard Eliezer, Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Iman Santosa. Sebelumnya, mereka

Di awal sidang, hakim mempersilakan kedua terdakwa untuk menyampaikan sesuatu kepada keluarga korban. Diawali oleh Kuat Ma’ruf. Kuat bercucuran air mata saat meminta maaf kepada keluarga Brigadir J.

Baca juga : Bharada E Jawab Tegas, Siap Komandan!

“Saya Turut berduka cita atas meninggalnya Almarhum Yosua dan semoga Almarhum Yosua diterima di sisi Tuhan yang Maha Esa,” kata Kuat.

Ia sempat terbata-bata dan mengusap matanya yang mulai mengeluarkan air mata. Suara Kuat kemudian terdengar bergetar. Ia tampak terus menunduk, tidak menatap langsung ayah dan ibu Brigadir J yang ada di ruang sidang. “Serta keluarga besar diberi ketabahan,” kata dia.

Baca juga : Pemeriksaan Tersangka Di Lapangan Tak Dikenal Dalam Budaya Papua

Kuat kemudian bersumpah demi Tuhan dia tidak memiliki niat ikut dalam rencana pembunuhan Brigadir J. “Biar proses pengadilan yang menentukan salah atau tidaknya saya, karena demi Allah saya tidak ada niat apa yang seperti didakwakan kepada saya,” kata Kuat.

Ricky Rizal juga mengungkapkan permintaan maafnya lantaran ikut terjerumus skenario Sambo membunuh Brigadir J. “Saya berharap kepada Ibu Rosti Simanjuntak dan Bapak Samuel Hutabarat, serta keluarga besar almarhum Yosua untuk dapat memberikan maaf atas kebodohan dan ketidaktahuan saya pada saat terjadi situasi saat itu,” ucap Ricky.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.