Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hipakad Dukung Penuh Jokowi Atasi Ancaman Resesi

Kamis, 3 November 2022 14:03 WIB
Ketua DPD Hipakad Jawa Timur Mujiono (tengah) dan Sekretaris DPD Hipakad Jawa Timur Sri Wahyuni Handayani. (Foto: Istimewa)
Ketua DPD Hipakad Jawa Timur Mujiono (tengah) dan Sekretaris DPD Hipakad Jawa Timur Sri Wahyuni Handayani. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum DPP Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Hariara Tambunan meminta jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) Hipakad dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Jawa Timur solid dan kuat untuk terus mengawal agenda-agenda penting pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma’ruf Amin hingga akhir masa baktinya di 2024. Termasuk mensukseskan perhelatan akbar politik nasional yakni Pemilu 2024.

Demikian arahan yang disampaikan Hariara Tambunan melalui video conference dalam Rapat Konsolidasi Kepengurusan DPD dan DPC Hipakad Jawa Timur. Rapat Konsolidasi Kepengurusan DPD dan DPC Hipakad Jawa Timur digelar di Surabaya, Senin (31/10).

Di lokasi Rapat Konsolidasi Kepengurusan DPD dan DPC Hipakad Jawa Timur dihadiri langsung Ketua DPD Hipakad Jawa Timur Mujiono, Sekretaris DPD Hipakad Jawa Timur Sri Wahyuni Handayani, unsur Pimpinan DPP dan DPD Hipakad serta DPC Hipakad se-Jawa Timur. Dalam rapat tersebut, Hariara juga memberikan pengarahan dan sosialisasi tentang keamanan dan ketertiban dalam menghadapi tahun politik 2024.

Baca juga : Pemerintah Dukung Percepatan Transformasi Digital Dengan Palapa Ring Integrasi

"Hipakad siap menyukseskan Pemilu 2024 dengan membantu program Pemerintah menghadapi tahun politik ini, dalam bidang keamanan," ungkap Hariara, seperti keterangan yang diterima redaksi, Kamis (3/11).

Hariara menegaskan, Pemilu 2024 harus jujur dan adil dan perlu partisipasi aktif dari seluruh warga negara. Hal ini demi berjalannya suksesi kepemimpinan nasional dengan mulus dan tanpa pertentangan, permusuhan, apalagi pergolakan bahkan sampai perpecahan yang justru mengacaukan keamanan negara dan mengganggu stabilitas negara.

"Hipakad juga terus mendukung pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin beserta para menteri Kabinet Indonesia Maju dalam menjalankan roda pemerintahan di tahun politik ini. Organisasi kami juga mendukung upaya-upaya dari kabinet, agar Indonesia tidak masuk jurang resesi," ucapnya.

Baca juga : Wamendag Dorong Pengusaha Muda Gencarkan Ekspor

Saat ini, lanjutnya, berbagai pihak sudah berbicara soal resesi sudah melanda dunia dan akan berimbas ke Indonesia. “Kami akan berusaha melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan hilang kepercayaan kepada kekuatan negeri kita dalam menghadapi resesi ini. Saya sepenuhnya percaya rakyat dan bangsa ini kuat dan tangguh melewati setiap tantangan dan bahkan ancaman karena kekuatan Pancasila," imbuhnya.

Hariara sepakat dengan arahan Presiden Jokowi yang mengharapkan supaya semua bekerja sebagai team work, bukan jalan sendiri-sendiri tanpa koordinasi satu sama lainnya. "Bangsa ini bisa besar dan kuat karena saling bahu-membahu, tolong-menolong dan bergotong royong. Jangan saling menjelek-jelekkan karena itu melemahkan kita," jelas putra Purnawirawan TNI, Alm Letda TNI AD Fritz Tambunan ini.

Hariara juga mendukung mendukung pernyataan Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang tetap optimis atas kemampuan ekonomi Indonesia, masih bisa fight di tengah resesi dunia. "Indonesia adalah salah satu negara yang memiliki pondasi ekonomi yang kuat. Tapi sekuat-kuatnya kita, kalau semua negara ekonomi ikut runtuh. Kita pun tidak bisa berdiri sendiri. Kita tetap harus siap menghadapi ancaman ini. Kita semua bersatu padu dan saling menguatkan," tegas Hariara.

Baca juga : Energy Watch Dukung Presiden Jokowi Kelola Sumber Daya Alam Untuk Rakyat

Politisi senior Golkar ini setuju dengan pandangan Presiden Jokowi yang menegaskan, Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya. Makanya, ia yakin Indonesia mampu menghadapi ancaman resesi ekonomi global.

Ketua DPD Hipakad Jawa Timur Mujiono juga menyatakan kebulatan tekadnya untuk tetap tegak lurus kepada Pimpinan TNI AD dan Pimpinan DPP Hipakad agar tetap mendukung kebijakan pemerintahan Presiden Jokowi dan ikut mengawal dan menjaga NKRI. Termasuk dalam perhelatan akbar dunia pada G20 di Bali, Hipakad siap mensukseskan mulai dari tahap persiapan hingga pelaksanaan.

Sekretaris DPD Hipakad Jawa Timur Sri Wahyuni Handayani menyatakan, meski pihaknya ada di Jawa Timur, namun karena secara geografis letaknya berdekatan dengan Bali, pihaknya tetap akan mensukseskan kegiatan G20 dari dukungan sosialisasi kepada putra-putri TNI AD hingga siap melaksanakan bantuan dukungan personel Hipakad jika diminta Mabes TNI AD.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.