Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dinilai Berhasil Pimpin KPK, Firli Diminta Nelayan Milenial Maju Pilpres

Jumat, 4 November 2022 18:24 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Ist)
Ketua KPK Firli Bahuri. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejumlah pemuda yang tergabung dalam Komunitas Nelayan Milenial Kubu Raya, Kalimantan Barat, mengapresiasi upaya pemberantasan korupsi oleh KPK di bawah pimpinan Firli Bahuri.

Hal tersebut terungkap dalam aksi dukungan yang dilakukan di dermaga Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, pada hari Jumat (4/11).

Koordinator aksi Abdul Gani mengatakan, pihaknya bangga dengan kerja KPK saat ini karena berani serta tak pandang bulu dalam menangkap koruptor.

“Mau siapa saja yang korupsi pasti ditangkap, kami terima kasih ke Pak Firli sudah tegak lurus tangkap koruptor,” kata Abdul.

Baca juga : Kang Emil Mau Maju Pilkada Jabar 2024

Dia juga menilai, Firli berhasil menyadarkan masyarakat untuk terlibat dalam kerja bersama pemberantasan korupsi. Program seperti Desa Antikorupsi diakui telah banyak mengundang perhatian dan ketertarikan masyarakat di desa-desa.

“Kami dengar di Sekadau ada desa antikorupsi, maulah juga kami ini jadi desa antikorupsi,” ujarnya.

Dia menyampaikan, sesungguhnya banyak masyarakat desa yang ingin terlibat dalam pemberantasan korupsi. Keinginan semacam itu seiring dengan makin maraknya pembangunan di desa-desa.

Hanya saja, tambahnya, kurangnya pemahaman baik di kalangan aparatur desa maupun masyarakat sendiri seringkali jadi kendala. "Kalau bisa semua desa ikut program itu,” pintanya.

Baca juga : Pujian Jokowi Dongkrak Peluang Airlangga Menuju Pilpres 2024

Perwakilan Nelayan Syahroni menambahkan, nelayan mendukung kerja keras Firli dalam memimpin pemberantasan korupsi.

Meski serangan sejumlah pihak yang patut diduga dari pendukung koruptor terus terjadi, mantan Kalpoda Sumatera Selatan itu tak pernah goyah apalagi mundur sedikit pun.

“Tetap semangat dan fokus pada tugas, kami rakyat di belakang Pak Firli,” tegas Syahroni.

Tak berhenti di situ, ia bersama nelayan milenial juga mendukung Firli untuk maju pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

Baca juga : Demokrat Makin Pede Koalisi Perubahan Menangi Pilpres

Dukungan itu dimaksudkan supaya pemberantasan korupsi bisa dilaksanakan lebih total dan maksimal. “Kami yakin kalau beliau presiden tak ada yang berani macam-macam korupsi,” pungkasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.