Dark/Light Mode

Sering Dipepet Beringin

Kang Emil Mau Maju Pilkada Jabar 2024

Rabu, 2 November 2022 07:45 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Facebook)
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Foto: Facebook)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Golkar melakukan komunikasi intensif dengan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias Kang Emil. Namun, komunikasi tersebut bukan untuk mengajak Kang Emil maju dalam kontestasi Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Jawa Barat (Jabar), Ace Hasan Syadzily mengatakan, ko­munikasi Partai Beringin dengan Gubernur Jabar, tidak terkait gelaran Pilpres 2024.

Menurut dia, komunikasi berkaitan pencalonan Kang Emil sebagai Gubernur Jabar di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) mendatang.

Baca juga : Kejagung Minta Bantuan Organisasi Jaksa Sedunia

“Kami melakukan komunikasi dengan Pak Emil, bukan dalam konteks Calon Presiden (Capres) atau Calon Wakil Preaiden (Cawapres) di Pilpres 2024. Pak Emil juga menyampaikan ke­pada saya, paling realistis maju kembali sebagai Calon Gubernur (Cagub) Jabar di Pilkada 2024 nanti,” kata Ace kepada wartawan, kemarin.

Ia memastikan, pihaknya sangat terbuka, jika Emil memutuskan untuk bergabung denganPartai Golkar. Namun, tegas dia, ada konsekuensi yang harus dijalankan Emil, setelah menjatuhkan pilihan kepada Partai Golkar, yakni memenangkan Partai Golkar pada Pemilu Legislatif (Pileg) dan Ketua Umum, Airlangga Hartarto, pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

“Poin penting pembicaraan saya dengan Pak Emil adalah maju sebagai Gubernur Jabar. Tidak ada kaitannya dengan Capres-Cawapres, itu yang perlu ditegaskan untuk meluruskan banyaknya berita beredar yang beredar di tengah masyarakat,” tegas dia.

Baca juga : Pujian Jokowi Dongkrak Peluang Airlangga Menuju Pilpres 2024

Sebelumnya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Kang Emil menegaskan kesiapannya untuk diusung sebagai cawapres. Emil menyebut, dirinya telah dua kali mengikuti kontestasi Pilkada, sehingga mesti siap, jika diusung partai politik.

“Saya sudah dua kali ikut Pilkada. Jadi, apapun takdirnya, harus siap. Termasuk siap tidak jadi ya. Jangan selalu mengang­gap bahwa ambisi harus jadi,” kata Kang Emil usai acara Demi Indonesia di Jakarta, Sabtu (29/10) lalu.

Ditanya soal partai yang pal­ing sering berinteraksi, Kang Emil mengaku, tengah melaku­kan komunikasi intensif den­gan Partai Golkar. Bahkan, ia memastikan pada akhir tahun ini bakal berlabuh ke partai politik sebagai kendaraannya di kontestasi demokrasi Tahun 2024 nanti.

Baca juga : Kang Emil Minta Maaf

“Ke Partai Golkar, itu masih dalam pertimbangan. Di dua bulan ini, Insya Allah,” tan­dasnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.