Dewan Pers

Dark/Light Mode

Ratusan Emak-Emak Militan Dan Komunitas Mojang Sunda Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Sabtu, 5 November 2022 20:37 WIB
Salah satu momen Sahabat Ganjar bagikan ratusan sembako di Karawang, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (5/11). (Foto: Sahabat Ganjar)
Salah satu momen Sahabat Ganjar bagikan ratusan sembako di Karawang, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (5/11). (Foto: Sahabat Ganjar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah sukses menggelar kegiatan Jumat Berkah (4/11), relawan Sahabat Ganjar kembali mengkampanyekan Ganjar Pranowo di Kota Industri, Karawang, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (5/11).

Kali ini, mereka menggelar Bazar Murah, membagikan Doorprize sampai menghadiri deklarasi dukungan yang dilakukan Emak-Emak Militan dan Komunitas Mojang Sunda.

Kegiatan mereka kali ini diawali aksi bagi-bagi ratusan sembako di kegiatan bazar murah di Kampung Pasir Jengkol, Kecamatan Karawang Barat. Di acara itu relawan juga membagikan puluhan doorprize menarik untuk masyarakat setempat.

Berita Terkait : Fokus Garap EBT dan Dekarbonisasi, Pertamina Power Indonesia Ganti Nama Jadi Pertamina NRE

Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kabupaten Karawang Yulan Megawati menjelaskan. Kegiatan kali ini merupakan lanjutan dari Jumat berkah yang berlangsung pada Jumat kemarin.

"Kita terus menjelajahi kawasan Karawang, disini adalah Kota Industri yang tentunya banyak pegawai pabrik yang bisa kita sosialisasikan untuk mendukung Pak Ganjar Pranowo," kata Yulan.

Kegiatan berlangsung sangat meriah saat pembagian doorprize dilaksanakan. Terdapat kompor gas, kipas angin serta perabotan rumah lainnya yang menjadi hadiah utama.

Berita Terkait : Ribuan Emak-emak Majalengka Terpikat Ganjar Pranowo

Setelah pembagian doorprize, seluruh peserta yang terdiri dari emak-emak ini berkumpul untuk mendeklarasikan dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo agar maju pada Pilpres 2024 mendatang. Yulan memimpin pembacaan deklarasi sampai menyanyikan yel-yel untuk Ganjar Pranowo.

"Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar. Kita semua berdoa dan berharap, agar Pak Ganjar menjadi Presiden Indonesia selanjutnya," ucapnya.

Setelah sukses menggelar kegiatan bazar murah serta pembagian doorprize, relawan Ganjar yang dipimpin oleh Gus Nahib ini bergeser ke kawasan Kampung Sukaresmi yang berada di Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang.

Berita Terkait : Survei Litbang Kompas: Ganjar Pranowo Capres Favorit Gen Z

Terdapat Komunitas Mojang Sunda yang berkumpul untuk melakukan deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo. Perwakilan Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Jawa Barat, Kamila menjelaskan, mojang adalah sebutan untuk seorang gadis atau perempuan yang belum menikah.

"Kalau tadi di Kampung Pasir Jengkol kita hadir pada deklarasi emak-emak, kini giliran para gadis sunda yang menyuarakan dukungannya untuk Pak Ganjar Pranowo," ujar Kamila.

Kegiatan di Kampung Sukaresmi begitu meriah, karena puluhan doorprize juga dikerahkan untuk memeriahkan kegiatan.
 Selanjutnya