Dark/Light Mode

Disambut Antusias Relawan

Anies: Simpan Tenaga, Pilpresnya Masih Lama

Minggu, 6 November 2022 06:50 WIB
Anies Baswedan di Medan. (Foto: aniesbaswedan).
Anies Baswedan di Medan. (Foto: aniesbaswedan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Antusias ribuan relawan menyambut Anies Baswedan di Medan bikin mantan Gubernur DKI itu semakin semangat nyapres. Kepada relawannya, Anies meminta untuk menyimpan tenaga karena Pilpres 2024 masih lama.

Kemarin, merupakan hari kedua Anies di Medan. Di hari kedua ini, Anies lebih banyak mengagendakan pertemuan dengan para relawannya.

Kepada relawannya, Anies berpesan kepada relawannya agar tidak menyebar hoaks. “Jangan pernah mengirimkan berita bohong, kekuatan kita pada kebenaran, kekuatan kita pada objektivitas. Jadi kita bersatu untuk bekerjasama,” kata Anies di Kantor Sekber Relawan.

Baca juga : Anies Presiden Menggema Di Medan

Objektivitas akan memberikan hasil yang nyata. Jangan sampai terjebak dalam hoaks. Sebab menurut Anies, informasi yang benar adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara. “Kita kalau diberikan objektivitas, insya Allah kita berhasil. Fakta yang lurus itulah yang memenangkan, bukan yang diputarbalikkan,” jelas mantan Mendikbud tersebut.

Selain itu, Anies mengatakan, perjalanan hingga sampai pada tahap Pilpres 2024 masih panjang. Oleh sebab itu, minta Anies, agar relawan menjaga stamina. “Saya berharap kepada semuanya jaga stamina, perjalanan masih panjang. Pilpres bukan bulan depan, bukan bulan Januari, tapi masih bulan Februari 2024. Jaga stamina,” tekan dia.

Kemudian Anies juga mengajak relawannya untuk menjaring lebih banyak relawan. Dia mengimbau mereka untuk saling mendukung dan bekerjasama. “Saya pesan kepada semua jangkau seluruh masyarakat, jangan hanya menjangkau sebagian. Jangkau semuanya, siap? Yang saat ini sudah mendukung, dirawat,” terangnya.

Baca juga : Anies Kampanye Duluan, Ganjar Masih Dihalangi

Usai bertemu dengan relawannya, Anies menyempatkan menikmati kuliner Medan. Dia kedapatan, singgah di salah satu tempat untuk menikmati Durian Bolang. Anies yang mengenakan kemeja panjang bergaris biru dan celana bahan hitam itu sumringah menebar senyum ke warga yang menghampirinya. Beberapa warga meminta foto dengan eks Mendikbud itu. Anies pun berbincang dengan warga yang meminta foto.

Sambutan masyarakat Medan ke Anies sangat meriah. Hal ini bida dilihat pada hari pertama kedatangan Anies, Jumat lalu. Capres NasDem itu sudah disambut warga sejak dari bandara sampai masjid. Anies Presiden pun menggema di Medan.

Partai Demokrat menanggapi positif kunjungan Anies ke Medan. Jangan berhenti di Medan. Harus dilanjutkan dan diperbanyak. “Kini, saatnya Anies lebih meluaskan lagi jangkauannya. Bukan Jakarta saja, melainkan juga menyapa dan menyerap aspirasi dari seluruh rakyat Indonesia,” sebut Juru Bicara Demokrat, Herzaky Mahendra Putra kepada Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : Namanya Masuk Musra, Peluang Moeldoko Kian Terbuka Di Pilpres 2024

PKS sependapat dengan Anies agar pendukungnya tidak menyebar hoaks. Juga, harus menyimpan stamina hingga mendekati gelaran pesta demokrasi yang sebenarnya di 2024. “Setuju. Jangan juga rusak Pilpres dan demokrasi dengan hoaks. Misalnya dengan menyebarluaskan narasi politik identitas yang manipulatif, menghasut, dan memecah belah masyarakat,” ujar Juru Bicara PKS, Fahrul Bari saat dihubungi Rakyat Merdeka. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.