Dark/Light Mode

Vaksin Inavac Dapat Izin Edar

Bangga, Bukti Indonesia Bisa!

Senin, 7 November 2022 06:35 WIB
Vaksin Inavac. (Foto: Istimewa).
Vaksin Inavac. (Foto: Istimewa).

 Sebelumnya 
Akun @AlifiaMona mengatakan, dengan keluarnya izin edar vaksin Inavac menjadi bukti Presiden Jokowi berhasil membuktikan Indonesia mampu produksi vaksin dalam negeri.

“Vaksin Merah Putih sudah bisa digunakan untuk vaksinasi Covid-19,” ujar @Vetobill971.

Akun @Ngopibareng mengungkapkan, vaksin Merah Putih Unair (Universitas Airlangga) saat ini sudah mendapatkan izin produksi. Sebagai langkah awal, vaksin ini akan diproduksi 1,5 juta dosis.

Baca juga : IKN Nusantara Jembatan Emas Peradaban Baru Indonesia

“Dengan adanya vaksin Merah Putih, Pemerintah jangan impor vaksin Covid-19 dari China,” pinta @BudiWaludin.

Dengan menggunakan vaksin karya anak bangsa, kata @BudiWaludin, yang akan jaya anak negeri sendiri. Selain itu, jenis dan kualitas bahan baku vaksin juga bisa dikontrol.

Akun @WidyaDewi memastikan, vaksin Merah Putih aman dan minim efek samping, dan pastinya halal. Sehingga, masyarakat Indonesia yang mayoritas Islam bisa lebih tenang. “Apalagi vaksin ini dibuat di dalam negeri,” ujarnya.

Baca juga : Mandiri Institute Beberin Tantangan Penerapan ESG Di Indonesia

Akun @Nott_Pressed mengajak masyarakat selalu menjaga protokol kesehatan (prokes) karena Covid-19 masih ada. Dia mengingatkan masyarakat, jangan pernah lengah dan tetap selalu jaga kesehatan.

Sementara, @Nusantara_one menilai, vaksin Merah Putih sudah sangat terlambat karena pandemi Covid-19 nyaris usai. Selama ini, BPOM selalu mempersulit vaksin dalam negeri karena utamakan vaksin asing.

“Kenaikan kasus harian Covid-19 hingga 5.000 bersamaan dengan launching izin edar vaksin Merah Putih oleh BPOM. Ada apa ya,” tanya @Idamrepml. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.