Dark/Light Mode

Elon Musk Pidato Di Kegelapan

Trudeau Datang Ngantuk Hilang

Selasa, 15 November 2022 06:50 WIB
CEO Tesla Elon Musk hadir secara virtual di acara B20 Summit Indonesia 2022 di hari kedua tanggal 14 November 2022. (Foto: YouTube/ B20 Indonesia 2022).
CEO Tesla Elon Musk hadir secara virtual di acara B20 Summit Indonesia 2022 di hari kedua tanggal 14 November 2022. (Foto: YouTube/ B20 Indonesia 2022).

 Sebelumnya 
Merespons penjelasan Anindya, Elon menegaskan dirinya senang diberi salah produk asli Indonesia. “Terima kasih, ini bagus, saya menyukainya,” jawab dia.

Ternyata bukan cuma Elon Musk yang membuat rangkaian gelaran G20 semakin menarik. Kali ini, pemicunya adalah Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau. Dia terkenal dengan kegantengannya. Dia menjadi PM terganteng di G20 tahun ini.

Baca juga : Piala Dunia, Timnas Belanda Mau Datangin Pekerja Migran

Orang nomor satu di Kanada itu, tiba di Bali, pukul 15.25 WITA. Kedatangan Trudeau di Bandara I Gusti Ngurah Rai, disambut Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita dan Gubernur Bali I Wayan Koster. Seperti tamu negara lainnya, dia juga disambut tarian Bali.

Trudeau menumpangi mobil listrik meninggalkan bandara untuk melakukan rangkaian acara di hari pertamanya berada di Bali. Dia menjadi pembicara di B20.

Baca juga : Hasto Dan Projo Saling Sentil

Kehadiran Trudeau langsung menarik perhatian peserta B20. Trudeau tampil elegan dengan mengenakan jas dan celana bahan berwarna abu-abu. Para peserta, khususnya perempuan yang tadi sudah ngantuk, jadi segar lagi.

Dalam pidatonya, PM Trudeau membahas investasi Kanada, pentingnya kolaborasi antara bisnis, sipil, dan pemerintah, serta mendukung efek positif dari teknologi yang merata, dan menyorot pentingnya investasi ke sumber daya manusia.

Baca juga : Gempa M7,9 Di Kepulauan Tonga Picu Peringatan Tsunami

Tak lupa, Trudeau ikut membahas dampak dari invasi Rusia ke Ukraina. Perang tersebut dianggap memicu masalah pangan dan energi. “Perang Rusia di Ukraina mengganggu rantai pasokan, menambah biaya hidup,” tegas dia.

Setelah selesai pidato, Trudeau langsung dikerubungi peserta. Mereka antusias ingin selfie dengan Trudeau. Kerumunan peserta terus mengelilingi Trudeau untuk meminta selfie saat ia berjalan hingga pintu keluar aula. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.