Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Relawan Orang Muda Ganjar Bagikan Benih Padi Ke Kelompok Tani Di Kabupaten Sikka

Selasa, 15 November 2022 09:01 WIB
Sekelompok pemuda, milenial, hingga mahasiswa yang tergabung dalam jaringan relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Sikka memberikan bantuan benih padi untuk kelompok tani di Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (14/11). (Foto: Ist)
Sekelompok pemuda, milenial, hingga mahasiswa yang tergabung dalam jaringan relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Sikka memberikan bantuan benih padi untuk kelompok tani di Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (14/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekelompok pemuda, milenial, hingga mahasiswa yang tergabung dalam jaringan relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Sikka memberikan bantuan benih padi untuk kelompok tani di Desa Magepanda, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Senin (14/11). 

Koordinator Wilayah OMG Kabupaten Sikka, Anhar Umar mengatakan, bantuan tersebut dilakukan dengan tujuan mendorong produktivitas petani di Kabupaten Sikka. Sedikitnya ada tiga kelompok petani yang menerima bantuan dari para relawan. 

"Sebelum melakukan kegiatan ini, para relawan telah melakukan survei, dan mengetahui bahwa hampir seluruh keluarga di desa ini bekerja sebagai petani. Sehingga bantuan benih padi ini akan terasa nyata manfaatnya oleh mereka," kata Anhar saat diwawancarai. 

Baca juga : Relawan Puan Kembali Gelar Kegiatan Sosial Di Jabar Dan Jatim

Masing-masing kelompok petani, dikatakan Anhar, mendapatkan sekitar 150 kilogram benih padi. Anhar berharap, dengan meningkatnya produktivitas pertanian, akan memberikan manfaat ke banyak pihak. 

"Tentu pendapatan petani bisa bertambah. Perekonomian keluarga mereka bisa meningkat. Lalu dengan naiknya produktivitas pertanian, maka stok beras di pasar pun juga bertambah. Ini tentu manfaat untuk masyarakat selaku konsumen beras," sebutnya. 

Selain memberikan bantuan benih padi kepada para petani, para relawan OMG Kabupaten Sikka juga memberikan bantuan alat olahraga kepada anak-anak muda di Desa Magepanda. Bantuan tersebut berupa bola voli dan bola untuk permainan sepak bola. 

Baca juga : Unik, Relawan Gardu Ganjar Gelar Lomba Tangkap Ikan untuk Konsolidasi Dukungan

Anhar menyebut, pihaknya juga telah melakukan survei sebelumnya. Bahwa para pemuda di Desa Magepanda sangat tertarik pada olahraga sepak bola dan voli. Sehingga bantuan tersebut diharapkan mampu menyokong hobi anak-anak muda di sana.

"Ini juga jadi salah satu inspirasi dari kegiatan kami berikutnya. Kami berencana untuk menggelar kompetisi sepak bola dan bola voli di desa ini," ucapnya. 

Dalam kegiatan berbagi dengan petani dan anak-anak muda di Desa Magepanda tersebut, para relawan juga melakukan konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo. Ratusan relawan mendeklarasikan dukungan mereka untuk Ganjar menjadi presiden Indonesia pada tahun 2024 mendatang. 

Baca juga : Ganjar Jamin Petani Dapatkan Akses Pupuk Bersubsidi

Para relawan OMG Kabupaten Sikka meyakini bahwa Ganjar adalah pemimpin yang paling cocok menjadi presiden. Anhar mengatakan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

"Ganjar juga orangnya bermasyarakat. Ini adalah sifat-sifat pemimpin yang diidamkan oleh masyarakat di Kabupaten Sikka," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.