Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Unik, Relawan Gardu Ganjar Gelar Lomba Tangkap Ikan untuk Konsolidasi Dukungan

Minggu, 13 November 2022 15:08 WIB
Para relawan menggelar festival bertajuk Ngala Lauk atau lomba menangkap ikan di Sungai Ci Durian di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (13/11). (Foto: Ist)
Para relawan menggelar festival bertajuk Ngala Lauk atau lomba menangkap ikan di Sungai Ci Durian di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (13/11). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan warga desa yang tergabung dalam jaringan relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar Provinsi Banten memilih cara unik untuk sosialisasi figur Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Para relawan menggelar festival bertajuk Ngala Lauk atau lomba menangkap ikan pada Minggu (13/11). 

Lomba yang berlangsung di Sungai Ci Durian di Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten itu, diikuti sekitar 15.000 peserta. Selain dari Solear, para peserta juga berasal dari wilayah lainnya di Provinsi Banten. 

Perlombaan dilakukan setelah panitia melepaskan ratusan ikan dengan tanda pita. Bagi para peserta yang berhasil mendapatkannya, maka akan mendapat sejumlah hadiah menarik. 

Baca juga : Relawan Gelar Bazar Murah Dan Hadiri Deklarasi Dukungan Untuk Ganjar Pranowo Di NTB

"Kegiatan ini sangat luar biasa. Ini dilakukan untuk menyambut Hari Pahlawan sekaligus Ngala Laut bersama Gardu Ganjar. Ini jadi ajang silaturahmi yang luar biasa, karena pesertanya itu dari tiga kabupaten, yaitu Serang, Tangerang, dan Lebak," ujar perwakilan dari Tim 7 Gardu Ganjar Provinsi Banten, Abun Abdul Fatah.

Abun mengatakan, Ganjar adalah pemimpin yang sangat pantas untuk didukung oleh banyak massa. Menurut Abun, Ganjar merupakan figur yang paling cocok untuk menjadi Presiden Indonesia pada 2024. Ganjar dinilai ssbagai pemimpin yang adil, merakyat, dan terbuka dengan semua kalangan. 

Ganjar juga dianggap telah berhasil membawa banyak perubahan positif di Jawa Tengah. Hal ini telah terbukti dengan berbagai data dan penghargaan yang diterima Provinsi Jawa Tengah (Jateng) selama dipimpin Ganjar. Mulai dari penurunan angka kemiskinan, ditetapkannya Jateng sebagai salah satu provinsi dengan kasus korupsi terendah, dan banyak penghargaan lainnya yang dihasilkan dari program inovatif Ganjar. 

Baca juga : Hari Pahlawan, Ganjar Cium Tangan Warganya

"Saya suka dengan Ganjar karena tidak berjarak dengan rakyatnya. Ini membuat rakyatnya tidak segan dan tidak sulit untuk menyampaikan aspirasinya. Mudah-mudahan dengan dipimpin oleh pemimpin seperti beliau, Indonesia menjadi negara yang lebih baik," katanya. 

Sabun bersama para relawan Gardu Ganjar pun bertekad akan kembali menggelar aksi konsolidasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo melalui aksi serupa. "Kita ingin akan ada kegiatan festival Ngala Lauk di kabupaten lain di Provinsi Banten," pungkasnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Solear, Madromi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar Gardu Ganjar Provinsi Banten di wilayahnya. Menurut dia, kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai hiburan sekaligus ajang silaturahmi dari seluruh warganya. 

Baca juga : Ganjar Jamin Petani Dapatkan Akses Pupuk Bersubsidi

"Saya selaku Kepala Desa Solear sangat mendukung kegiatan ini, karena ini bisa menghidupkan suasana keceriaan pada hari minggu ini. Keseluruhan warga Desa Solear ini ada sekitar 10 ribu orang. Hampir seluruh warga Desa Solear ini hadir ke acara ini. Mereka sangat antusias mengikuti lomba tangkap ikan," kata Madromi. 

"Harapan saya, bukan hanya hari ini kegiatan seperti ini ada, kalau bisa setiap tahun selalu diadakan. Pokoknya saya sangat mendukung," tambahnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.