Dark/Light Mode

Yuk Nikmati Piala Dunia, Tinggalkan Dulu Gaduh Politik Dan Prediksi Resesi

Selasa, 22 November 2022 09:05 WIB
Logo Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Istimewa).
Logo Piala Dunia 2022 Qatar. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Selama satu bulan ke depan, mayoritas penduduk bumi akan menikmati serunya pertandingan sepak bola Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Di Indonesia tidak jauh berbeda. Sepak bola merupakan olahraga populer dan banyak penggemarnya. Boleh jadi, mo­mentum ini akan menjadikan ramalan resesi ekenomi dunia dan kehebohan capres-cawapres 2024 ditinggalkan.

Poliklitik mengunggah meme tiga orang sedang menonton TV yang menanyangkan FIFA World Cup Qatar 2022. Tiga orang tersebut memakai kaos bertuliskan Ganjar, Anies dan Prabowo.

Baca juga : Saatnya Messi Beraksi

Bagi masyarakat Indonesia yang gila bola, kata Poliklitik, Piala Dunia bisa menjadi “pelarian” dari penatnya keseharian dari hiruk pikuk politik, sosial dan ekonomi.

“Selamat menikmati Piala Dunia 2022. Mana tim jagoan kalian?” tan­ya Poliklitik dalam caption-nya.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan, seluruh masyarakat akan menikmati piala dunia sepak bola. Dia berharap, tidak terjadi tragedi apapun pada momen tersebut.

Baca juga : Luar Biasa, Inggris Duluan Borong 3 Gol Di Paruh Pertama

Untuk itu, Mahfud mengajak semua pihak mencairkan kekakuan dan ke­bekuan persaudaraan yang disebabkan oleh perbedaan politik.

“Mari belajar dari sportivitas sepak bola dunia dalam berpolitik dan berhu­kum demi keamanan,” ujar @mohmah­fudmd dalam akun Twitter-nya.

Akun @Eddysyarif juga mengajak masyarakat menciptakan Indonesia da­mai, adil, dengan kebhinnekaan Pancasila sebagai falsafah bangsa.

Baca juga : Kenalkan, Ini Tim Weah, Anak Presiden Liberia Yang Bela Timnas AS

Akun @MuhammaKadam mengajak masyarakat menutup bab politik. “Untuk sementara waktu fokus menonton Piala Dunia,” ujarnya.

Akun @Back_Packer18 meminta selu­ruh masyarakat menghentikan perdebatan politik karena sekarang waktunya Piala Dunia. Dia berharap, Piala Dunia bisa mengakhiri semua perdebatan politik yang mulai menyedihkan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.