Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Argentina Vs Arab Saudi

Saatnya Messi Beraksi

Selasa, 22 November 2022 06:40 WIB
Argentina vs Arab Saudi.
Argentina vs Arab Saudi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Arab Saudi di Lusail Iconic Stadium pada matchday 1 Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off sore ini, pukul 17:00 WIB.

Setelah menjadi kampiun Copa America 2021 dan juara Finalissima 2022, Argentina kini menjadi salah satu favorit untuk juara di Piala Dunia Qatar 2022. Laga melawan Arab Saudi akan menjadi ujian perdana bagi Lionel Messi dan kawan-kawan.

Baca juga : Luar Biasa, Inggris Duluan Borong 3 Gol Di Paruh Pertama

Arab Saudi adalah tim yang cukup berpengalaman di Piala Dunia. Edisi 2022 ini adalah Piala Dunia keenam bagi dari negara kaya minyak tersebut. Wakil Asia ini tak bisa diremehkan begitu saja. Namun, jika melihat kualitas skuad hingga performa, Argentina layak diunggulkan untuk menang.

Dalam pemanasan terakhir sebelum Piala Dunia 2022, Argentina meremukkan Uni Emirat Arab 5 gol tanpa balas. Lionel Messi, Julian Alvarez, dan Joaquin Correa masing-masing mencetak satu gol, sedangkan Angel Di Maria memborong dua. Dengan hasil itu, berarti La Albiceleste tak terkalahkan dalam 36 laga terakhir mereka.

Baca juga : Kenalkan, Ini Tim Weah, Anak Presiden Liberia Yang Bela Timnas AS

Setelah itu, Argentina memang terpaksa melakukan perubahan pada skuad seiring cederanya Nicolas Gonzalez dan Joaquin Correa. Namun, hal itu diyakini tidak bakal terlalu berpengaruh pada kekuatan Argentina. Sebab, super star sepak bola dunia yakni Lionel Messi akan tampil dalam pertandingan ini.

Bermainnya Messi dalam duel Argentina vs Arab Saudi jadi kabar gembira bagi pencinta sepak bola di Piala Dunia.

Baca juga : Presiden Liberia George Weah Titip Mimpi Piala Dunia Pada Anaknya

Kepastian Messi merumput dalam laga itu terlihat pada sesi latihan Albiceleste pada sesi latihan Minggu (20/11) waktu setempat. Menurut cuitan media Argentina TyC Sports, Messi kembali berlatih bersama dengan skuad Argentina. "Gaston Edul menegaskan kepada TyC Sports bahwa Kapten melakukan gerakan fisik dan teknik bersama rekan satu timnya," tulis TyC Sports.

Laporan serupa disebutkan Sport.es bahwa Messi terlihat tersenyum saat latihan di fasilitas Universitas Doha guna menyelesaikan sesi latihan ketiga Argentina di Qatar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.