Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pasca Gempa, Dirjenpas Kunjungi Lapas Cianjur & Serahkan Bantuan

Selasa, 22 November 2022 16:52 WIB
Dirjenpas Reynhard Silitonga (kedua kanan) saat mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Cianjur, Selasa (22/11).  (Foto: Istimewa)
Dirjenpas Reynhard Silitonga (kedua kanan) saat mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Cianjur, Selasa (22/11). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Reynhard Silitonga mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Cianjur, Selasa (22/11).

Kedatangan Reynhard guna meninjau keadaan Lapas sekaligus menyerahkan bantuan pasca gempa berkekuatan M5,6 yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Senin (21/11) siang.

Setibanya di Lapas Cianjur, Dirjenpas dipandu oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat, Maulidi Hilal dan Kepala Lapas Cianjur, Tomi Elyus meninjau kondisi lapas.

Baca juga : Gempa Cianjur, BNPB Turunkan Tim Reaksi Cepat Dan Salurkan Bantuan Logistik

Sebelumnya dilaporkan, Lapas Cianjur turut terdampak gempa yang berpusat di kedalaman 10 KM barat daya Kabupaten Cianjur tersebut. Berbagai fasilitas rusak ringan hingga berat, seperti area perkantoran, blok hunian, branggang, dan pos jaga.

Gempa juga mengakibatkan satu petugas yang tengah berada bertugas di pos jaga yang rubuh dilaporkan mengalami luka berat dan delapan warga binaan luka ringan. Mereka telah mendapat perawatan di rumah sakit terdekat dan di klinik Lapas.

Dalam kunjungannya tersebut, Reynhard berdialog dengan warga binaan yang berada di posko evakuasi Lapas Cianjur. Ia menyampaikan ucapan duka cita dan berharap agar warga binaan selalu dalam kondisi yang aman.

Baca juga : Ini 14 Fakta Gempa Merusak Di Sukabumi-Cianjur, Sejak 1844

 

 

“Kami turut merasakan dampak dari bencana alam yang yang tidak bisa kita hindari. Akibat gempa ini, terjadi beberapa gangguan terutama pada sarana dan prasarana Lapas. Ada warga binaan dan petugas yang terluka. Saya turut berduka atas musibah ini,” ujarnya.

Baca juga : Sedih, Cianjur Hancur

Reynhard berpesan agar jajaran petugas dan warga binaan Lapas Cianjur tetap siaga bencana dan mengikuti imbauan dari pemerintah daerah.

“Tetap siaga dan berlindung di tempat-tempat aman. Gunakan tempat evakuasi yang sudah disediakan. Jangan pernah berpikir untuk lari, yang penting selamatkan jiwa terlebih dahulu. Jangan berbuat hal yang tidak perlu atau negatif,” ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.