Dark/Light Mode

Tangani Korban Gempa Bumi di Cianjur

Kapolri Kerahkan Tenaga Medis Tambahan

Selasa, 22 November 2022 17:49 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi korban gempa di RS Bhayangkara Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11). (Foto: Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi korban gempa di RS Bhayangkara Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11). (Foto: Divhumas Polri)

 Sebelumnya 
Untuk mencegah aksi kriminalitas terhadap rumah-rumah yang ditinggal pemilik karena mengungsi, Sigit telah memerintahkan Kapolda Jawa Barat dan Kapolres Cianjur melakukan patroli selama 24 jam.

Baca juga : Kapolri Pastikan Warga dapat Bantuan Maksimal

"Tadi saya sudah perintahkan Kapolda dan Kapolres untuk melaksanakan patroli terhadap rumah-rumah yang saat ini ditinggal oleh masyarakat kemudian mengungsi, saya minta 24 jam dilaksanakan patroli," terang Sigit. 

Baca juga : Pasca Gempa, Dirjenpas Kunjungi Lapas Cianjur & Serahkan Bantuan

Dia menambahkan, untuk menghindari perbedaan informasi terkait dengan jumlah korban akibat gempa, Polri bersama dengan, TNI, BNPB, BMKG, Basarnas dan pihak rumah sakit akan merilis secara bersama-sama setiap sore pukul 5.

Baca juga : Puluhan Korban Luka Gempa Cianjur Dirujuk Ke RSUD R Syamsudin Sukabumi

"Jadi tiap sore, setiap jam 5 kita update jumlah korban, kita rilis bersama," tutup Sigit. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.