Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jambore IMI Bangkitkan Ekonomi dan Industri Pariwisata di Bali

Selasa, 22 November 2022 21:54 WIB
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (memakai batik). (Foto: Istimewa)
Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (memakai batik). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Motor Indonesia (IMI) pada 9 hingga 11 Desember 2022 berencana menggelar Jambore Nasional IMI Tahun 2022. Jambore yang melibatkan ribuan anggota IMI dari berbagai daerah di Indonesia itu akan dilaksanakan di Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali. 

Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo menyatakan, tujuan diadakan jambore ini adalah untuk ajang berkumpul dan bersilaturahim, menumbuhkan suasana kebatinan, kebersamaan, dan persaudaraan di antara sesama penggemar dunia otomotif di Indonesia. “Mempererat soliditas dan solidaritas, baik bagi segenap komunitas otomotif di Indonesia, maupun para stakeholders, serta para mitra kerja Ikatan Motor Indonesia,” ujar pria yang akrab disapa Bamsoet ini, dalam konferensi pers, di Kuningan, Jakarta, Selasa (22/11).

Baca juga : OJK Gandeng KPK Berangus Suap Di Industri Jasa Keuangan

Menurut Ketua MPR ini, acara dimanfaatkan untuk membangun kolaborasi event otomotif dengan komunitas pekerja seni dan pelajar, dalam rangka menumbuhkan gairah baru untuk berkarya. “Supaya mendorong geliat perekonomian rakyat, khususnya melalui partisipasi beberapa UKM di daerah,” tuturnya.

Jambore yang digelar diharapkan mampu menyediakan wahana untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia otomotif, termasuk otomotif sebagai olahraga prestasi dan olahraga rekreasi.

Baca juga : TBIG Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir 5 Kabupaten Di Bali

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini mengapresiasi setiap dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, agar event ini dapat berjalan dengan baik dan lancar serta berkelanjutan pada event yang lain, dan memberikan manfaat bagi para penggemar otomotif Indonesia umumnya.

Ia juga berharap, jambore yang digelar bisa menumbuhkan dan membangkitkan perekonomian nasional, khususnya industri pariwisata di Bali, yang selama lebih dari 2 tahun terpukul oleh dampak pandemi Covid-19. “Mari kita bersatu padu dan bergotong royong dalam menyongsong kebangkitan ekonomi Bali dan industri pariwisata nasional pada umumnya,” tuturnya.

Baca juga : Jokowi Bangkitkan Kejayaan Ekonomi Indonesia Lewat Infrastruktur Maritim 

Singaraja, yang menjadi tempat jambore merupakan taman bermain keluarga terbaru yang ada Bali. Taman itu menawarkan sejuta pengalaman berfantasi dengan berbagai macam wahananya.â– 
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.