Dark/Light Mode

Jelang Munas XI

Herman Khaeron Ingin Kontrobusi KAHMI Lebih Besar Lagi Dalam Bangun Bangsa

Rabu, 23 November 2022 17:34 WIB
Calon Presidium Nasional KAHMI Herman Khaeron (Foto: Istimewa)
Calon Presidium Nasional KAHMI Herman Khaeron (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dukungan terhadap Calon Presidium Majelis Nasional (MN) Korps Alumni HMI (KAHMI) Herman Khaeron di Munas XI KAHMI pada 24-28 November, di Palu Sulawesi Tengah, terus mengalir. Tidak hanya di Jawa Barat dan Banten, dukungan juga datang dari daerah lain untuk anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini.

Atas dukungan itu pula, pria yang akrab disapa Kang Hero ini optimis dapat meraih keberhasilan di Munas Kota Palu, untuk menjadi Presedium Majelis Nasional KAHMI periode 2022-2027. Terlebih, Herman melihat ada arus besar yang akan terjadi.

"Banyaknya dukungan, saya merasa yakin dan optimis dalam Munas besok akan terbangun kebersamaan. Tentunya Munas KAHMI di Palu menjadi gerbong besar untuk membawa arah bangsa menjadi lebih baik," ujar Herman, dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu (23/11).

Herman melanjutkan, yang paling penting, Munas KAHMI di Palu harus melahiran kader terbaik. Dengan demikian, gerak organisasi dari mulai HMI sebagai mata air pergerakan akan terus berkesinambungan pada KAHMI. “Semua kader mempunyai peluang yang sama. Saya mengajak dan mendorong pada kader untuk berbuat bagi kejayaan bangsa Indonesi,” ucap Herman.

Di Munas nanti, Herman membawa visi dan misi menjadikan MN KAHMI sebagai organisasi terdepan dalam mewujudkan Indonesia yang bersatu, berdaulat, adil, dan sejahtera dengan ridha Allah SWT. Tentunya dengan berbagai program kerja yang telah dipersiapkan.

Baca juga : Akbar Buchari: Konektivitas Kunci Kesuksesan Pembangunan Nasional

"Tujuannya, membangkitkan gairah pengurus dan kader dalam berorganisasi, khususnya di KAHMI. Dan paling penting adalah begitu melanjutkan konsolidasi organisasi sehingga jadi organisasi yang demokratis, transparan, akuntabel," ucapnya.

Manajemen Bisnis Ekonomi

Herman melanjutkan, dalam membangun kebersamaan dan juga kreativitas para kader, baik pengurus maupun anggota, dirinya telah mempersiapkan beberapa program yang bertujuan utamanya menggerakkan kader KAHMI. Bilamana kepercayaan itu datang dari para kader daerah untuk menjadilan dirinya Presedium Majelis Nasional KAHMI, politisi Partai Demokrat ini telah mempersiapkan program yang berbasis digital. 

Menurut dia, dengan perkembangan teknologi yang modern, para kader dan pegurus harus memanfaatkan peluang tersebut. Salah satu yang tengah disiapkan adalah database dan manajemen bisnis berbasis ekonomi marketplace untuk seluruh KAHMI. Tujuan utamanya adalah, seluruh pengurus dan anggota KAHMI di Indonesia akan merasakan aliran putaran ekonomi dari hulu sampai hilir.

"Kita semua terhubung dengan aplikasi digital yang akan saya siapkan bersama tim. Di sana semua pengurus KAHMI akan saling berkaitan dan masuk dalam lingkaran bisnis secara digital yang sangat besar," jalas Herman.

Baca juga : Akhir Pekan Berdarah Di Somalia, 100 Orang Tewas

Di sisi lain, lanjut Herman, database akan semakin memudahkan langkah organisasi untuk menjalankan rumusan pemikiran dalam pembangunan nasional.

Herman juga mengajak seluruh anggota KAHMI berupaya melahirkan kader terbaik di Munas KAHMI di Palu. Sehingga laju organisasi, dari mulai HMI sebagai mata air pergerakan, akan terus berkesinambungan pada KAHMI. Karena itu, dengan tegas dirinya siap kembali untuk melanjutkan amanah atas dukungan yang diberikan Presidium Majelis Wilayah (MW) dan Presidium Majelis Daerah (MD) serta para Ketua Forhati Wilayah dan Daerah. 

“Saya ingin KAHMI memiliki peran dan kontribusi secara nyata yang lebih besar lagi dalam konteks membangun umat, bangsa dan negara. Keinginan lain menjadikan kader KAHMI yang profesional dalam membangun negeri menuju paradigma baru berdasarkan ke-Islaman dan ke-Indonesia. Sebagai kader yang lahir di Bandung, Jawa Barat, sangat yakin rasa kebersamaan dan kepedulian MW dan MD-MD di Jawa Barat sangat besar mendukung kader terbaik di Tatar Pasundan," katanya. 

Herman berharap, kader KAHMI memiliki peran dan kontribusi secara nyata yang lebih besar lagi dalam konteks membangun umat, bangsa dan negara. Karena itu, bila diberikan amanah dan kepercayaan dari MD dan MW di berbagai daerah ikut serta dalam pertarungan, Herman siap melaksanakan amanah tersebut. . 

Karier Organisasi dan Politik

Baca juga : Tema Peringatan HSP Di IKN: Bersatu Bangun Bangsa

Pengalaman organisasi Herman sudah mumpuni. Saat mahasiswa dia aktif di HMI dan berlanjut ke KAHMI, yang telah membesarkan namanya hingga menjadi politisi ternama. Saat ini Herman adalah politisi dengan posisi strategis sebagai Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat.

Kedekatannya dengan masyarakat Cirebon dan Indramayu yang membuat dirinya mendapatkan penghargaan TOP Legislator Award 2022 for Personal Branding. Herman sudah tiga periode dipercaya untuk duduk sebagai anggota DPR dari Dapil Jawa Barat VIII.

Di organisasi KAHMI, nama Herman sudah tidak asing, karena hingga saat ini termasuk pengurus KAHMI Pusat periode 2017-2022. Pada Munas XI KAHMI di Kota Palu, Sulawesi Tengah, 24-28 November 2022, Herman kembali mencalonkan sebagai calion Presedium Majelis Nasional KAHMI.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.