Dark/Light Mode

Haru Suandharu Ketua DPW PKS Jabar, Kunjungi Lokasi Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 19:35 WIB
Ilustrasi. (IST)
Ilustrasi. (IST)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemprov Jabar menetapkan masa tanggap darurat bencana gempa bumi Kabupaten Cianjur, Pasca gempa di wilayah tersebut pada, Senin 21 November 2022, pukul 13.21 WIB.

Sejak Senin sore, beberapa jam setelah gempa sejumlah bantuan dan tim relawan berdatangan ke lokasi gempa, guna menyelamatkan masyarakat yang terkena gempa.

Baca juga : KAI Berikan Trauma Healing Anak Terdampak Gempa Cianjur

Ketua DPW PKS Jabar, Haru Suandharu yang mengunjungi langsung ke lokasi gempa Kabupaten Cianjur, mengaku sangat sedih melihat kondisi korban gempa Kabupaten Cianjur.

"Ya tentunya sedih melihat kondisi saudara saudara kita di Cianjur yang menjadi korban gempa, semoga diberi kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah ini, " jelas Haru Suandharu, Jumat (25/11/2022).

Baca juga : YDUI Serahkan Bantuan Umtuk Korban Gempa Cianjur

Haru mengajak, masyarakat Jabar dan Indonesia pada umumnya membantu masyarakat Cianjur.

"Kami mengajak bersama sama gotong royong membantu korban gempa Cianjur saat ini, karena banyak yang dibutuhkan dimasa tanggap darurat bencana gempa bumi ini, " jelasnya.

Baca juga : Berdikari Salurkan Bantuan Makanan Untuk Korban Gempa Cianjur

Selaku Ketua DPW PKS, dirinya berharap Pemprov Jabar memaksimalkan masa tanggap darurat ini, dengan pendistribusian bantuan yang merata. Melakukan perawatan kepada korban yang dirawat, dan terus mencari korban yang masih dinyatakan hilang pasca gempa bumi magnitudo 5,6 SR senin lalu.

"Kami berharap Pemprov maksimal dalam penanganan masa tanggap darurat bencana gempa bumi ini, kami percaya bahwa Pak Gubernur Ridwan Kamil sudah melakukan langkah maksimal, selama masa tanggap darurat ini, " papar Haru Suandharu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.