Dark/Light Mode

Duet Anies-AHY Dinilai Moncer

Demokrat Makin Pede

Sabtu, 26 November 2022 08:00 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan. (Foto: NG Putu Wahyu Rama/RM)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Anies Baswedan. (Foto: NG Putu Wahyu Rama/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Demokrat semakin percaya diri mengusulkan Ketua Umumnya, Agus Harimurti Yudhoyono layak untuk dimajukan sebagai Cawapres Anies Baswedan dari Koalisi Perubahan Indonesia (KPI).

“Mas AHY memang menjadi ikon perubahan bangsa ini di Pemilu 2024,” ujar Ketua Umum Barisan Militan Demokrat (BMD) Tommy Rusihan Arief, kepada Rakyat Merdeka, ke­marin.

Baca juga : Demokrat Legowo Nggak Nih

Rasa percaya diri didasarkan pada hasil survei terkini bursa Pilpres 2024 yang digelar Survei Voxpol Center Research and Consulting, belum lama ini. Hasilnya, meyebutkan, duet Anies-AHY unggul 50,7 persen jika head to head melawan duet Ganjar Pranowo-Puan Maharani yang meraih 32,6 persen.

Mantan Direktur Media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ini menceritakan, gelombang dukungan terhadap AHY saat ini tidak hanya berasal dari Partai Demokrat. Melainkan, relawan di daerah sudah bermunculan untuk menduetkan Anies-AHY.

Baca juga : Jaksa KPK Dinilai Ragu Menerapkan Dakwaan Primer

Diungkapkan, Markas Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat pernah kedatanagn relawan Anies-AHY pada Oktober lalu. Mereka siap memperjuangkan AHY bisa menjadi pemimpin bangsa di Pemilu 2024. Menurut mereka, bangsa ini butuh pe­mimpin berkarakter muda dan penuh gagasan.

AHY, lanjut Tommy, sangat diterima di kaum milenial tidak hanya karena usianya yang bisa menjangkau anak muda. Namun, sejumlah ide ekonomi, politik bahkan persatuan bangsa juga begitu dikedepankan Partai Demokrat saat ini. Sosok AHY adalah jawaban atas permasala­han bangsa saat ini.

Baca juga : Anies-Andika Merapat Gimana Nih Demokrat

“Di dunia internasional, na­ma AHY juga begitu populer. Melalui Yudhoyono Institute misalnya, bisa berbicara banyak tentang persatuan ekonomi poli­tik dunia yang dihadiri para petinggi bangsa lain,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.