Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kok Bisa Sih, Beras Di Gudang Bulog Hilang Sampai 500 Ton

Sabtu, 26 November 2022 09:05 WIB
Pekerja menyelesaikan pengepakan beras di gudang Perum Bulog Kanwil Jambi, Pasir Putih, Jambi, Kamis (24/2/2022). (Foto: Wahdi Septiawan/ANTARA FOTO)
Pekerja menyelesaikan pengepakan beras di gudang Perum Bulog Kanwil Jambi, Pasir Putih, Jambi, Kamis (24/2/2022). (Foto: Wahdi Septiawan/ANTARA FOTO)

RM.id  Rakyat Merdeka - Parah. Sebanyak 500 ton beras di gudang Bulog, Kelurahan Bittoeng, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, raib. Kok bisa beras sebanyak itu hilang dari gudang?

Politikhariini menyindir kasus tersebut dengan mengunggah meme sosok yang sedang memanggul sekarung beras. Kemudian, dia mempertanyakan beras sebanyak 500 ton bisa hilang di gudang Bulog Pinrang. Juga ada foto Kepala Perum Bulog Kanwil Sulselbar Bakhtiar AS.

“Dari pengakuan mereka, beras-beras tersebut tidak hilang, melainkan dipinjamkan ke pihak ketiga,” tulis Politikhariini mengutip pernyataan pihak Bulog.

Selain itu juga, ada keterangan atas hilangnya beras ratusan ton itu. Kepala Cabang Bulog Pinrang, MI dicopot dari jabatannya. Selanjutnya, Perum Bulog Sulselbar melakukan penyelidikan in­ternal. Termasuk bekerjasama dengan kepolisian.

Baca juga : Akhir Tahun, JakCloth Cuci Gudang Ngerusak Harga

“Di tengah semakin naiknya harga beras di pasaran, Bulog malah kehilangan 500 ton beras. Kok bisa?” tanya Politikhariini dalam caption-nya.

Akun @Martin menuding, beras yang hilang itu pasti akan ditilep. Namun, kata dia, karena ketahuan mereka berdalih dipinjamkan.

“Kalau tidak ketahuan, mereka me­nikmati hasil senilai beras 500 ton. Hebat memang otak maling,” katanya.

Akun @Kang_Suria menyambung. Dia bilang, mereka memang niatnya maling. Namun, kata dia, karena ketahuan seh­ingga mereka beralasan dipinjamkan ke pihak ketiga.

Baca juga : Han So Hee, Tato Di Lengan Hilang  

“Untung ada audit beras. Kalau tidak ketahuan judulnya pasti penggelapan. Kasus ini harus diproses secara hukum,” desak @Munarto.

Akun @Mobe menduga, kepala gudang dan oknum Bulog jelas mau korupsi dengan menjual aset negara berupa 500 ton beras. Hanya saja, kata dia, karena ketahuan maka beralasan “dipinjam sama pengusaha swasta.

“Mesti dihukum berat tikus ini,” tuntut @Mobe. “Kalau dihukum sangat berat, jumlah kejahatan akan berkurang drastis,” ujar @Gemini_64.

Akun @Adams meminta yang bersalah harus dipecat, sita semua asetnya dan pidanakan. Kata dia, mereka para terduga pelaku jangan dikasih hati agar ada efek jera.

Baca juga : Stok Beras Di Jabar, Jateng, Dan Sulsel Surplus Hingga Akhir 2022

“Oalah, gudangnya banyak tikusnya itu. Tikusnya pakai sepatu,” ujar @Arjun_Thebeast.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.