Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Andika Pantau Keamanan Prajurit Lewat Sistem Digitalisasi

Minggu, 27 November 2022 10:02 WIB
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima kehadiran Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) Edi Witjara, di Markas Besar TNI, Jakarta, Senin (21/11). (Foto: Tangkapan layar)
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima kehadiran Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) Edi Witjara, di Markas Besar TNI, Jakarta, Senin (21/11). (Foto: Tangkapan layar)

RM.id  Rakyat Merdeka - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menerima kehadiran Direktur Utama PT Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) Edi Witjara beserta jajaran di Markas Besar TNI, Jakarta, Senin (21/11). Video pertemuan itu ditayangkan di kanal YouTube Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pertemuan tersebut membahas tindak lanjut pengadaan Visitor Management System, Digital Radio Communication, dan Satellite Communication System. Percobaan pemasangan visitor management system sudah dilakukan di Gedung Utama Markas Besar TNI di Cilangkap beberapa waktu lalu oleh perwakilan INTI.

Baca juga : Aksara Kawi & Pegon Siap Masuk Pembakuan Digital Nasional Di Tahun 2023

"Jadi, di awal ini visitor management system sudah kita identifikasi isinya apa saja. Sehingga bisa jadi referensi nanti katakanlah ada arahan lain dari Bapak Panglima TNI beserta jajaran dan seterusnya," kata Direktur Utama INTI Edi Witjara kepada Andika.

Selain di Mabes TNI, Edi menilai, Visitor Management System, Digital Radio Communication, dan Satellite Communication System bisa dipasang di Markas TNI dari tingkat Kodim hingga Kodam.

Baca juga : PCNU Kukar: IKN Nusantara Perkuat Silaturahmi Bangsa

"Kami nunggu arahan. Radio Communication juga begitu kami siapkan khususnya di tengah. Satellite Communication System, apakah jalur utamanya dengan operator operator yang ada atau bahkan tidak ada sinyal, kami turunkan dengan transponder satelit kami tambahkan WiFi," paparnya.

Usai mendengar papar ini, Jenderal Andika menegaskan, ke depan, pengadaan handy talky versi terbaru, satellite on the move, hingga pembangunan command center akan direalisasikan. "Pemasangan satelit serta pengadaan radio komunikasi saya utamakan untuk daerah operasi Indonesia Timur, karena saat ini mereka yang paling membutuhkan," ucapnya.

Baca juga : TBIG Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir 5 Kabupaten Di Bali

Andika melanjutkan, pihaknya membutuhkan produk yang ditawarkan INTI. "Ini mendukung yang operasi dulu lah. Kasihan mereka. Ini yang saya inginkan paket lengkap. Jadi, saya dipaparkan kebutuhan 2023, setelah itu tidak lanjut untuk detailnya," terang suami Hetty Andika Perkasa itu.

Kerja sama antara TNI dan INTI ini guna mendukung kinerja setiap prajurit terutama untuk wilayah operasi bagian Indonesia Timur. Dengan kerja sama ini, pemantauan kinerja pimpinan tertinggi TNI akan lebih mudah dilakukan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.