Dark/Light Mode

Maruarar: TMP Sekuat Tenaga Bantu PDIP Hattrick 2024

Senin, 28 November 2022 23:35 WIB
Peresmian Kantor Sekretariat DPP Taruna Merah Putih (TMP) yang baru di Jalan Prof Moh Yamin Nomor 1 Menteng,  Jakarta Pusat, Senin (28/11). (Foto: Istimewa)
Peresmian Kantor Sekretariat DPP Taruna Merah Putih (TMP) yang baru di Jalan Prof Moh Yamin Nomor 1 Menteng,  Jakarta Pusat, Senin (28/11). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Sementara itu, Sekjen DPP TMP Restu Hapsari menyampaikan, tugas partai yang dipercayakan ke TMP yakni menyelenggarakan Kirab Budaya menyambut HUT PDI Perjuangan yang akan diselenggarakan di JEXPO Kemayoran, Jakarta, 14 Januari tahun depan.

"Jadi, susunan kepanitian sementara baru dari TMP nanti akan melibatkan 5 organisasi sayap partai untuk kegiatan Kirab Budaya," ujar Restu Hapsari.

Baca juga : Taufik Serukan KAHMI Menangkan Anies di Pilpres 2024

Ada pun format acara adalah berjalan beriringan  bersama seluruh  peserta dan pimpinan partai. Akan disediakan stan kreasi UMKM, kelompok minat, booth dokumentasi, konferensi, dan panggung gembira.

Target massa berasal dari Jabar, DKI dan Banten. TMP menyiapkan 1.000-1.500 kader dan binaan. Nanti ormas sayap partai yang lain seperti BMI, Repdem dan lainnya juga berpartisipasi. Akan ada marching band, Paskibraka, Pramuka, ondel-ondel, parade adat 38 provinsi dan lainnya.

Baca juga : Terus Menguat, 14 DPW PPP Ingin Ganjar Pranowo Capres 2024

"Parade Kirab Budaya rencana menempuh 2,9 Km dengan waktu tempuh 45 menit hingga 1 jam. Soal pembiayaan, DPP TMP menyumbang Rp 500 juta dan diharapkan partisipasi ormas sayap lainnya segera menyusul," papar mantan Ketua PMKRI ini.

Restu menambahkan, dalam waktu dekat direncanakan Pelantikan 4 DPD TMP, yakni Provinsi Banten, Jateng, Yogyakarta, dan Jatim. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.