Dewan Pers

Dark/Light Mode

Soal Kode Rambut Putih

Prabowo: Nih, Putih, Banyak Nih...Hahaha

Selasa, 29 November 2022 07:05 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menunjukkan rambut putihnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2022). (Foto: Istimewa).
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat menunjukkan rambut putihnya di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2022). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kode “rambut putih” yang disampaikan Presiden Jokowi, akhir pekan lalu, masih trending dan jadi bahan obrolan hangat. Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang sudah dikasih kode “jatah” oleh Jokowi, ikut ngomentarin soal kode rambut putih ini. Sambil menunjuk ke arah kepalanya, Prabowo bilang: “Nih, putih, banyak nih.. hahaha.”

Komentar itu dilontarkan Prabowo usai menghadiri rapat dengan Komisi I DPR terkait kerja sama bidang pertahanan, kemarin. Prabowo yang baru keluar ruang rapat, diberondong wartawan dengan berbagai pertanyaan. Nah, saat diminta pendapat oleh awak media soal pernyataan Jokowi terkait ciri-ciri pemimpin berambut putih, dia hanya tertawa sambil berjalan menghindar wartawan.

Lalu, sebelum menuruni eskalator, barulah Prabowo merespon dengan menunjukkan dia memiliki rambut berwarna putih, tepat di pelipis sebelah kanan. “Ini ada rambut putihnya dikit,” canda Prabowo sambil tertawa.

Berita Terkait : Ada Ma`ruf Amin, Basuki, Ganjar Sampai Hatta Rajasa

Kendati demikian, Menteri Pertahanan itu enggan memberikan komentar lebih detail terkait pencapresan. Dia langsung bergegas menuruni eskalator dan pergi meninggalkan gedung parlemen.

Partai Gerindra juga tak berkecil hati menanggapi kode rambut putih yang disampaikan Jokowi dihadapan ratusan ribu relawannya, di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11). Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco menilai, Jokowi selaku presiden memiliki hak untuk memberikan dukungan terhadap calon presiden. “Pak Prabowo sudah pernah disemangati, kalau Pak Ganjar disemangati juga kan gak apa apa,” ujar Sufmi.

Sebelumnya, saat Prabowo dibuat geer alias gede rasa oleh Jokowi dengan kode jatah, Dasco mengaku berterima kasih atau dukungan itu. Terpenting, kata dia, seluruh kader Gerindra jadikan itu sebagai penyemangat untuk memperjuangkan kemenangan Prabowo di Pilpres 2024.

Berita Terkait : Rambut Putih Pilihan Rahwana

“Kita tidak boleh terlena. Jadikan itu sebagai penyemangat,” tegas Dasco.

Hal senada juga disampaikan politisi Gerindra, Andre Rosiade. Soal kode rambut putih, Andre menghormati pernyataan tersebut. Menurutnya, hal itu bagian dari demokrasi dan kebebasan berpendapat sebagai warga negara.

“Klaim pernyataan Presiden Jokowi soal kandidat berambut putih, kami jelas menghormati pernyataan Presiden Jokowi,” kata anggota Komisi VI DPR ini. [UMM]