Dark/Light Mode

Netizen Tebak Pemimpin Rambut Putih

Ada Ma`ruf Amin, Basuki, Ganjar Sampai Hatta Rajasa

Senin, 28 November 2022 09:05 WIB
Presiden Jokowi Hadiri Gerakan Nusantara Bersatu. (Foto: NG PUTU WAHYU RAMA / RM)
Presiden Jokowi Hadiri Gerakan Nusantara Bersatu. (Foto: NG PUTU WAHYU RAMA / RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Siapa sosok pemimpin yang memikirkan rakyatnya, ternyata bisa terlihat dari penampilannya. Cirinya, kata Presiden Joko Widodo (Jokowi), di antaranya banyak kerutan di wajahnya dan berambut putih.

Poliklitik kemudian mengunggah meme Presiden Jokowi sedang memberikan arahan dalam pertemuan akbar relawan Jokowi yang tergabung dalam Gerakan Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11). Dalam arahanya, Jokowi mengatakan, pemimpin yang mikirin rakyatnya itu yang banyak kerutan di wajahnya.

Baca juga : Ganjar Kasih Peringatan Tegas Ke Kontraktor

Selain itu, di dalam meme juga terdapat gambar separuh wajah mirip Anies Baswedan. Anies dicalonkan jadi presiden oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut disambut riuh netizen. Mereka menerka-nerka sosok berwajah berkerut dan berambut Putih dimaksud Jokowi.

Baca juga : Ajak Perempuan Percantik Diri, Srikandi Ganjar Jambi Gelar Beauty Class

“Pak Basuki yang Menteri Pekerjaan Umum kan ya yang pakde maksud,” tebak @Alvin_Andriantohk.

Akun @renayo99 menyambung. Dia bilang, kayaknya yang sesuai dengan kriteria adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono. Selama ini, kata dia, kinerja Basuki sudah terbukti dan salah satu menteri terbaik di pemerintahan Jokowi.

Baca juga : Bikin Belanja Pemerintah Terjamin, Penyesuaian Harga BBM Diapresiasi

“Sudah pasti Hatta Rajasa,” sergah @Jiprat. “Ohh pasti Ganjar Pranowo,” kata @Mr_Yogo_P dengan penuh keyakinan. “Endorse Presiden Jokowi kepada Ganjar Pranowo semakin eksplisit,” kata @fajarmurjuantama menimpali.

Akun @Dm_adhitama menebak. Kata dia, sosok yang dimaksud Jokowi adalah jelas Wapres Maruf Amin yang selama ini mendampingi Presiden.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.