Dark/Light Mode

Kembali Mati Listrik, Curhat Netizen Tumpah di Twitter

Senin, 5 Agustus 2019 05:14 WIB
Ilustrasi mati listrik (Foto: Istimewa)
Ilustrasi mati listrik (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Listrik sempat menyala secara bertahap, setelah mati listrik massal terjadi di sebagian wilayah Pulau Jawa pada Minggu (4/8) selama lebih dari 6 jam. Bahkan ada yang hampir 12 jam. Namun, tak seberapa lama, kejadian mati listrik terulang kembali.

Beruntung, sebagian listrik yang mati lagi itu, kini sudah nyala kembali. Netizen pun ramai-ramai curhat di Twitter.

Baca juga : PLN Terus Pulihkan Aliran Listrik, Sebagian Wilayah Sudah Normal

"Di Jakarta Barat, mati listrik dari jam 11:50 s/d 21:10, terus mati lagi dari jam 23:20 s/d sekarang (04:43). Kalau minta kompensasi pasti buang tenaga. Sebagian ada yang cuma butuh penjelasan konkret pejabat terkait. Sebagian lagi cuma butuh "Yang Penting Nyala" cuit akun @diangandhi.

Akun @oh_tayoo juga mengeluhkan hal serupa. "Listrik daerah cikarang, sukaresmi masih belum nyala. Sempet nyala sekitar 3 jam-an malah mati lagi," begitu katanya.

Baca juga : Mati Listrik, Transaksi di GTO Pasteur dan Karang Tengah Manual

Akun @Rani61660583 juga setali tiga uang. "Di rumah kita juga listrik nyala jam sekitar bakda magrib tp mati lagi jam 00.00 sampai pagi ini belum nyala jl. Hj. Jaidi no. 20 rt. 7 rw. 11 kel. Pejaten timur kec. Pasar minggu jakarta selatan," tuturnya.

Berhubung ini adalah hari Senin, yang merupakan hari pertama orang beraktivitas kerja atau sekolah, masyarakat diprediksi lebih panik karena kembali mati listrik. "Baju belum disetrika krn masih basah huhu hari ini pimpin briefieng pagi lagi daebak," ujar @nurmalaela.

Baca juga : Mati Listrik, 4 MRT Mogok Di Jalur Bawah Tanah, Penumpang Dievakuasi

Sementara akun @thvena mengetik,"Tapi ini jam 04.00 listrik mati lagi di wilayah Tangsel. Bukan ngeluh, tapi tolong dipecepat perbaikannya supaya maksimal, ini hari senin lohh, susah tanpa listrik".

Sedangkan @fridaaurora menulis,"Well... pagi ini masih mikir antara mau naek KRL untuk ke kantor atau naek transjakarta. Worry mati listrik lagi aku tuu". [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.