Dark/Light Mode

Harlah Ke-100, NU Dukung Santri & Masyarakat Umum Melek Digital

Jumat, 2 Desember 2022 18:55 WIB
Foto: Dok. NU Tech
Foto: Dok. NU Tech

 Sebelumnya 
NU Tech ini, menurut Yenny adalah sebuah terobosan, karena bahwa seperti yang teman-teman ketahui NU terikat dalam sebuah tujuan- tujuan besar dan untuk dapat menyebarkan kesan pesan yang baik kepada masyarakan, NU harus menguasai alat yang dipakai, salah satunya teknologi.

Baca juga : April Group & Krealogi Dukung 30 UMKM, Sasar Pasar Lokal Di Riau

“Jika kita lihat, semakin kesini, nilai ekonomi digital Indonesia berada di 600 triliun rupiah, dan angka ini akan tumbuh lebih besar lagi di tahun 2045, saat yang bertepatan dengan 100 tahun Indonesia," ujar Ketua PIC NU Tech Harlah I Abad NU, Fajrin Rasyid,

Baca juga : Jokowi: ASN Harus Melayani Masyarakat, Bukan Dilayani

Fajrin berharap NU Tech bisa menjadi pelaku aktif, tidak hanya menjadi konsumen saja di digital ecosystem ini. Hingga kini, talenta digital Indonesia masih berada di ranking 50-an, rangking yang masih perlu kita tingkatan bersama.

Baca juga : Sambut Indonesia Kompeten Di 2030, GNIK Dukung SDM Unggul & Digitalisasi

"Mudah- mudahan, dengan adanya kegiatan- kegiatan di dalam NU Tech yang merupakan bagian kecil dari usaha kami untuk dapat membuat talenta Indonesia melek digital. Semua bisa go digital untuk talenta indonesia!, ujarnya. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.