Dark/Light Mode

Doa Mengalir Deras

Ferry Mursyidan Wafat Di Parkiran Bidakara

Sabtu, 3 Desember 2022 06:40 WIB
Mantan Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan (Foto: IG @ariefrosyid.id)
Mantan Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan (Foto: IG @ariefrosyid.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun. Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Ferry Mursyidan Baldan ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya yang terparkir di Hotel Bidakara, Jakarta, kemarin siang. Jenazah dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta, tadi malam. Kepergian politisi kawakan yang dikenal humoris ini, sungguh mengagetkan. Doa dan ucapan duka cita pun mengalir deras.

Tadi malam, rumah duka di Jalan Anggrek Cendrawasih IX/24, Slipi, Jakarta Barat, ramai didatangi kerabat. Presiden Jokowi ikut bertakziah ke rumah duka dengan didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

Baca juga : Polisi: Keluarga Tolak Ferry Mursyidan Baldan Diautopsi

Kepala Negara tiba di rumah duka sekitar pukul 18.59 WIB dan disambut istri almarhum, Hanifah Husein. Turut hadir pula melayat ke rumah duka ialah Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI Jusuf Kalla (JK) beserta istrinya, Mufidah Kalla.

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Pertama-tama, saya ingin menyampaikan duka cita yang mendalam, belasungkawa yang mendalam, kepada Ibu Ferry Mursyidan Baldan dan keluarga atas berpulangnya Pak Ferry Mursyidan Baldan ke rahmatullah, ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," kata Jokowi.

Baca juga : Innalillahi, Mantan Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan Meninggal

Jokowi mengenang Ferry sebagai sosok pekerja yang baik serta menjalin komunikasi yang baik dengan siapa pun. Dengan wafatnya Ferry, Jokowi menilai dunia politik Indonesia kehilangan salah satu tokoh baik.

Jusuf Kalla ikut menyampaikan duka cita. Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) ini mengenal Ferdy sebagai sosok humoris dan membuat ramai suasana. "Kalau dia ada, di PMI selalu ramai jadinya suasana, dan dia memang selalu ke PMI," kata JK.

Baca juga : Sepeda Sewa Di DKI Kumel Dan Berkarat

JK mengaku kaget dengan kepergian Ferry. Soalnya, saat bertemu pada Kamis di acara PMI, Ferry dalam keadaan sehat. "Saya mendapat kabar pas baru pulang Salat Jumat," ungkapnya.

Kabar meninggalnya almarhum sangat mengagetkan. Soalnya, sehari sebelumnya, eks politisi NasDem ini masih melakukan aktivitas seperti biasa. Menurut keterangan adik ipar Ferry, Syahrial Nasution, kakak iparnya itu masih mengikuti rapat PMI di Hotel Bidakara pada Kamis. Namun, sampai malam, Ferry tak kunjung pulang. Sang istri, Hanifah Husein, mencoba mengontak namun tak bisa dihubungi. Sampai Jumat pagi, masih tak ada kabar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.