Dark/Light Mode

Doa Mengalir Deras

Ferry Mursyidan Wafat Di Parkiran Bidakara

Sabtu, 3 Desember 2022 06:40 WIB
Mantan Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan (Foto: IG @ariefrosyid.id)
Mantan Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan (Foto: IG @ariefrosyid.id)

 Sebelumnya 
Selepas Salat Jumat, keluarga baru mendapat kabar dari Hotel Bidakara yang menyampaikan Ferry meninggal dunia di dalam mobilnya. "Sepertinya setelah habis minum obat sakit gigi, terus kemudian ketiduran. Mungkin kena serangan jantung, jadi nggak bangun lagi," kata Syahrial.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, Ferry meninggal dunia diduga karena sakit. Soalnya tidak ada tanda kekerasan yang ditemukan di jenazah eks Ketum PB HMI ini.

Baca juga : Polisi: Keluarga Tolak Ferry Mursyidan Baldan Diautopsi

Zulpan menerangkan, Ferry ditemukan di dalam mobil yang terparkir di VIP, Lobby Birawa, Kompleks Bidakara, Tebet Jakarta Selatan, kemarin siang. Kata dia, petugas security yang pertama kali menemukan korban. Ketika itu, security mencurigai adanya sebuah mobil terparkir sejak semalam. Security yang curiga kemudian menghampiri mobil itu dan di dalamnya ada orang yang terlihat seperti tertidur. Security itu menggedor pintu kaca mobil. Namun, tak ada respons.

"Diambil langkah untuk membuka mobil dan ditemukan korban dalam keadaan tidak bernyawa," ujar dia.

Baca juga : Innalillahi, Mantan Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan Meninggal

Zulpan menerangkan, tim dokter memeriksa denyut nadi korban. Sementara itu, kepolisian mendatangi lokasi. Hasil pemeriksaan, tak ada tanda-tanda kekerasan dalam tubuh korban. Keluarga pun menolak autopsi.

Di dunia maya, warganet mengiringi kepergian Ferry dengan doa. Akun @nasrulHadii ikut menyampaikan belasungkawa. "Turut berduka cita atas meninggalnya Ketum PB HMI periode 1990-1992 Kanda @ferrymbaldan. Semoga dilapangkan kuburnya," cuitnya.

Baca juga : Sepeda Sewa Di DKI Kumel Dan Berkarat

Waketum Gerindra Fadli Zon ikut berduka. Eks Wakil Ketua DPR ini mengaku mengenal dekat dengan almarhum sejak 1990, yaitu saat Kongres HMI di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta dan selalu bersahabat sejak itu.

"Seorang pribadi yang hangat, intelek, dan selalu semangat. Sungguh kehilangan. Insya Allah husnul khatimah. Al Fatihah," cuitnya di akun @fadlizon. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.