Dark/Light Mode

Korban Meninggal Tragedi Kanjuruhan Jadi 135, Ini Pesan Habib Syakur Ke PSSI

Senin, 24 Oktober 2022 15:13 WIB
Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid. (Foto: Ist)
Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK), Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyampaikan rasa bela sungkawa atas bertambahnya jumlah korban meninggal tragedi Kanjuruhan. Korban ke ke-135 itu adalah Farzah Dwi Kurniawan Jhovanda (20).

"Semoga arwah ananda Farzah ditempatkan di sisi Allah azza wajalla. Sudah cukup di Farzah, jangan ada lagi ada korban tewas lagi dari tragedi ini," kata Habib Syakur saat dihubungi wartawan, Senin (24/10).

Baca juga : Tragedi Kanjuruhan, Polisi Tahan Ketua Panpel Arema FC

Sudah ada 135 korban tewas dalam tragedi Kanjuruhan, namun sampai saat ini belum ada satu pun tersangka yang dinyatakan ditahan oleh Kepolisian di Polda Jawa Timur. "Seharusnya gugurnya satu demi satu anak bangsa kita ini harus menjadi catatan penting bagi Kapolri pak Listyo, kenapa Polda Jawa Timur tak kunjung menahan para tersangka," ujarnya.

Kemudian, ia juga masih menyayangkan sikap para petinggi PSSI yang justru lebih memilih mempertahankan jabatan mereka di federasi itu ketimbang bersikap yang lebih arif. Oleh sebab itu, ulama asal Kabupaten Malang Jawa Timur ini mendorong agar Presiden Jokowi mengambil langkah tegas.

Baca juga : Kawal Tagedi Kanjuruhan, Aremania Bikin Sekretariat Bersama

Terakhir, Habib Syakur mengajak semua supporter dan pegiat sepak bola untuk menunjukkan rasa soliditas dan solidaritas mereka atas tragedi yang menewaskan 135 orang. "Semua insan sepak bola Indonesia harus berempati, jangan mau main bola dan nonton bola sampai kasus ini dituntaskan dengan adil," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.