Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kampanye Ke Luar Jakarta

Anies Pake Private Jet

Senin, 5 Desember 2022 06:40 WIB
Anies Baswedan melakukan agenda safari politik di Pantai Padang Cimpago Beach. (Foto: Instagram @aniesbaswedan).
Anies Baswedan melakukan agenda safari politik di Pantai Padang Cimpago Beach. (Foto: Instagram @aniesbaswedan).

RM.id  Rakyat Merdeka - Pekan pertama Desember ini, bakal capres Partai NasDem, Anies Baswedan punya agenda padat keliling Pulau Sumatera. Setelah Aceh, giliran Padang, Sumatera Barat dan Pekanbaru, Riau yang dikunjungi Anies. Menariknya, dalam kampanye di luar Jakarta itu, Anies pake private jet. Video Anies turun dari private jet ini, mendadak viral di media sosial, kemarin.

Anies tiba di Padang, Sumatera Barat pada Sabtu lalu. Di Ranah Minang ini, Anies melakukan agenda safari politik selama dua hari. Pada Sabtu, Anies berkunjung ke INS Kayu Tanam untuk berziarah ke makam tokoh pejuang pergerakan dan pendidikan Muhammad Sjafei. Setelah itu, Anies menyambangi Perguruan Diniyyah Puteri Padang Panjang dan melakukan orasi budaya di Lapangan Bancalaweh.

Kemarin pagi, Anies menyapa puluhan ribuan warga yang mengikuti jalan sehat di Pantai Purus Padang.

Dalam orasinya, Anies mengajak relawan selalu membawa pesan positif dan tidak terpancing menjelek-jelekkan yang berbeda pandangan.

Berita Terkait : Kunjungan Ke Jepang, MRT Jakarta Teken 4 MoU

“Mari saling bekerja sama,” kata Anies. Eks Rektor Universitas Paramadina itu mengajak para relawan dan masyarakat untuk memperjuangkan kesetaraan dan keadilan dalam kehidupan bernegara.

Siangnya, Anies terbang ke Pekanbaru, Riau. Di sana, Anies menghadiri rapat akbar bersama relawan yang dipusatkan di Jalan Gajah Mada, Kota Pekanbaru. Tiba di lokasi, Anies langsung disambut para relawan dan kader NasDem yang sudah menunggu.

“Anies, presiden. Anies, presiden,” teriak massa.

Safari politik Anies ke Sumatera ini rupanya disorot pendiri Cyrus Network Hasan Nasbi. Di akun Twitter miliknya, @datuakrajoangek, Hasan menyoroti gaya Anies yang menumpang pesawat jet pribadi. Ia lalu membagikan video kedatangan Anies saat tiba di bandara Minang Kabau, Sabtu lalu.

Berita Terkait : Taufik Serukan KAHMI Menangkan Anies di Pilpres 2024

Dalam video itu, Anies terlihat tampil dengan kemeja lengan panjang yang dibalut rompi warna biru. Ia turun dari pesawat jet seperti jenis embraer kecil bercorak biru dongker. Di belakang Anies, sejumlah petinggi NasDem mengikuti antara lain Waketum Ahmad Ali. Turun dari pesawat, Anies lalu naik mobil travel jenis Hiace.

Hasan lalu mengomentari video itu dengan nada miring sambil menyindir pendukung Anies yang selalu bicara anti oligarki. “Alhamdulillah Mas Anies mendarat di

Kampung saya menggunakan Private Jet. Tentu ini bukan milik Oligarki, ini pemberian Allah SWT,” tulis @datuakrajoangek.

Menurut Hasan, pesawat yang ditumpangi Anies ini adalah tipe yang paling besar dan mewah buat private jet. “Gak banyak orang yang punya itu, kecuali pengusaha minyak atau pengusaha batubara yang superbesar,” cuitnya.

Berita Terkait : Anies Masih Di Bawah Prabowo Dan Ganjar

“Malam ini yang anti oligarki lagi pada salat istikharah. Bimbang sangat. Mau tetap berjuang melawan oligarki atau berdamai saja selama oligarkinya berada di pihak kita. Atau pura-pura ga mau tau aja. Semoga Allah kasih petunjuk,” ujarnya.
 Selanjutnya