Dark/Light Mode

Sindir Erick Thohir Bantu Urus Nikahan Kaesang

Mardani Ali Sera Kena Sentil Pengamat: Iri Bilang Bos!

Jumat, 9 Desember 2022 14:10 WIB
Erick Thohir. (Foto: Ist)
Erick Thohir. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur Eksekutif Survei dan Polling Indonesia (Spin) Igor Dirgantara merespon sindiran politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera soal keterlibatan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang sibuk mengurusi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gunodo.

Menurut Igor Dirgantara, keterlibatan Erick Thohir dalam urusan pernikahan tidak masalah. Justru hal itu menunjukkan kedekatan pribadi Erick dengan Jokowi sehingga dipercaya mengurusi pernikahan putera kesayangannya.

Bagi Igor, orang yang mengkritik atau "nyinyir" merupakan sebuah tanda rasa iri kepada Erick Thohir, baik secara personal maupun profesional dari kinerjanya yang cemerlang mengelola BUMN.

"Kalau yang mengkritik itu justru mereka iri terhadap kapasitas Erick Thohir dan kedekatannya dengan Jokowi. Itu termasuk misalnya dia menjadi ketua panitia pernikahan anaknya Jokowi,” ujar Igor, Jumat (9/12).

Baca juga : Erick: Kaesang Sudah Seperti Keponakan Sendiri

"Iri bilang bos! Apalagi ini mendekati tahun politik, keirian-keirian kayak gitu itu misalnya menunjukkan bahwa Erick Thohir adalah figur yang memang patut atau sangat diperhitungkan. Itu kan menunjukkan kehebatannya Erick Thohir, menteri BUMN, punya logistik yang mumpuni dan punya kinerja baik,” sambungnya.

Igor menambahkan, pernyataan Mardani yang bilang seolah menteri tidak punya pekerjaan, justru keliru. Dia mencontohkan campur tangan Erick Thohir dalam tragedi Kanjuruhan.

Menurutnya, kalau bukan karena Erick Thohir yang melobi langsung FIFA, Indonesia belum tentu selamat dari sanksi.

Igor menyebut, dari track record-nya, Erick Thohir merupakan seorang menteri kesayangan Presiden Jokowi yang selalu dipercaya mengurusi banyak hal.

Baca juga : Erick Thohir Dan Sri Mulyani, Tokoh Muslim Berpengaruh Sejagat Dalam Bidang Bisnis Dan Ekonomi

“Secara kinerja di BUMN dia bagus, meskipun mengurus banyak hal lain,” ucapnya.

Senada dengan Igor Dirgantara, Ketua Umum Fraksi Muda Indonesia, Nurhidayatullah Cottong mengatakan, status Erick Thohir sebagai ketua panitia pernikahan Kaesang Pangarep tidak akan mempengaruhi kinerjanya di BUMN, apalagi disebut akan mengganggu kerjanya sebagai menteri.

"Erick Thohir dipercaya Jokowi karena sudah menunjukan kinerjanya di berbagai kesempatan yang telah diberikan,” ujarnya.

Nurhidayatullah menyebut, penunjukkan Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) itu dilandasi hubungan baiknya dengan Jokowi hingga kepercayaan itu diberikan kepadanya.

Baca juga : Erick Thohir Ungkap Kesan Mendalam Saat Berkunjung Ke Pesantren

"Belum lagi soal penanganan Covid-19 yang sukses, dan pemulihan ekonominya, jadi Erick Thohir sangat memiliki peranan penting dalam hal tersebut,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.