Dark/Light Mode

Sindir Erick Thohir Bantu Urus Nikahan Kaesang

Mardani Ali Sera Kena Sentil Pengamat: Iri Bilang Bos!

Jumat, 9 Desember 2022 14:10 WIB
Erick Thohir. (Foto: Ist)
Erick Thohir. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Diketahui, kedekatan antara Jokowi dan Erick ini sudah terbangun lama. Kedekatan ini terbangun sejak Eks Presiden Inter Milan tersebut diamanahkan untuk menyelenggarakan Asian Games 2018. Kesuksesan Asian Games 2028 menambah rasa kepercayaan Jokowi ke Erick Thohir.

Setelahnya, Erick kembali diberikan amanah sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi 2019. Sebagai Ketua TKN Jokowi 2019, Erick Thohir berhasil mengantarkan Presiden Jokowi menjadi orang nomor satu di Indonesia untuk periode kedua.

Baca juga : Erick: Kaesang Sudah Seperti Keponakan Sendiri

Erick pun didapuk dengan posisi strategis sebagai Menteri BUMN. Di Kementerian BUMN, Erick Thohir kembali banyak menuai keberhasilan saat menjalankan penugasan dari Presiden Jokowi.

Ia termasuk salah satu pemimpin yang berkontribusi dalam  penanggulangan pandemi covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Dengan berbagai keberhasilan tersebut, hubungan antara Erick Thohir bersama Presiden Jokowi menjadi lebih intim.

Baca juga : Erick Thohir Dan Sri Mulyani, Tokoh Muslim Berpengaruh Sejagat Dalam Bidang Bisnis Dan Ekonomi

Kini Erick Thohir sedang diberikan kepercayaan untuk menjadi Ketua Panitia Penyelenggara Pernikahan Kaesang Pangarep dan Pesta Rakyat Kota Solo. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.