Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

TC Di Bali, Timnas Senior Dijadwalkan Gelar Uji Coba

Selasa, 29 November 2022 11:07 WIB
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas Indonesia. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia senior tengah menjalani agenda pemusatan latihan (TC) di Bali mulai hari Senin (28/11) kemarin. Skuad Garuda direncanakan akan terus menggenjot latihan intensif menjelang agenda Piala AFF 2022 di Pulau Dewata hingga 17 Desember mendatang.

Di bawah arahan pelatih kepala Shin Tae-yong, para pemain Timnas Indonesia yang dipanggil pun melahap seluruh menu latihan di beberapa lokasi antara lain Lapangan Training Center Bali United di Pantai Purnama dan Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Selain latihan ruitn, timnas juga dijadwalkan akan menggelar uji coba. Hal tersebut pun dilakukan oleh sang junior, yakni Timnas Indonesia U-20 yang melakoni sejumlah laga uji coba selama melakukan TC di Eropa beberapa waktu yang lalu.

Beberapa tim level Eropa macam Timnas Turki U-20, Antalyaspor U-20, Prancis U-20, Slovakia U-20, hingga Malaga U-19 telah dijajal oleh skuad Garuda Nusantara.

Baca juga : Kiki Amalia, Serasa Perawan Lagi

Karena melakukan pemusatan latihan di Pulau Dewata, tentu lawan sepadan yang bisa dijajal adalah Bali United.

Dengan skuad bertabur bintang ditambah lagi diperkuat sejumlah pemain berlabel timnas macam Ilija Spasojevic, Ricky Fajrin, Muhammad Ridho, Yabes Roni, Komang Tri Arta, dan Lerby Eliandry, laga uji coba antara Serdadu Tridatu melawan Garuda sangat menarik.

Apalagi, baik Timnas Indonesia maupun Bali United sama-sama belum pernah menjajal lapangan hijau untuk bertanding.

Sebagaimana diketahui, semenjak dihentikannya BRI Liga 1 2022/2023 imbas Tragedi Kanjuruhan sejak awal Oktober lalu, skuad Stefano Cugurra ini hanya fokus melakukan latihan rutin saja.

Baca juga : Tim SAR Kembali Temukan 4 Jenazah Korban Gempa Cianjur

Sementara itu tim racikan Shin Tae-yong ini sendiri baru terbentuk menjelang dimulainya agenda TC menyambut Piala AFF 2022.

Melihat kondisi tersebut, maka jika laga uji coba antarkedua tim ini terwujud, tentu akan sangat menguntungkan satu sama lainnya.

Coach Shin Tae-yong pun memberikan pernyataan mengenai kemungkinan agenda uji coba menghadapi Bali United.

"Belum bisa diumumkan saat ini. Saya sendiri menginginkan adanya uji coba. Namun, karena adanya Tragedi Kanjuruhan, situasi jadi cukup menyulitkan untuk kita semua. Nanti diumumkan kembali," ujar Coach Shin Tae-yong.

Baca juga : Dana Otsus Semakin Dirasakan Masyarakat Papua

Lebih lanjut, Bali United sendiri sempat bertanding menghadapi Timnas Indonesia dalam laga uji coba pada tahun 2021 lalu.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.