Dark/Light Mode

Catatan Prof Tjandra

Tuberkulosis Dan Berbagai Tantangannya Dalam JEMM 2022

Selasa, 13 Desember 2022 18:28 WIB
Prof Tjandra Yoga Aditama. (Foto: dok. Pribadi)
Prof Tjandra Yoga Aditama. (Foto: dok. Pribadi)

 Sebelumnya 
Hal kelima meliputi berbagai aspek teknis pengendalian TB. Seorang anggota JEMM mempersoalkan kenapa cakupan Terapi Pencegahan Tuberkulosis (TPT) masihlah amat rendah. Juga dibahas tentang akan apa sebenarnya peran sanatorium yang ada di PerPres 67/2021.

Team JEMM bersama staf yang mendampingi ke daerah akan merumuskan laporan mereka dan hasilnya diharapkan akan menjadi salah satu masukan penting ke upaya eliminasi tuberkulosis di negara kita di tahun 2030.

Baca juga : 10 Persen Profit Qurbanasyik Dialokasikan Sebagai Dana Sosial

Ini 8 tahun lagi dari sekarang, padahal kita tahu bahwa sekarang TB masih masalah besar di negara kita dan Indonesia merupakan penyumbang kasus TB terbesar kedua di dunia. ■

***) Prof Tjandra Yoga Aditama

Baca juga : Target Tinggi Sandy Walsh Di Pentas Piala AFF 2022

Direktur Pasca Sarjana Universitas YARSI/Guru Besar FKUI/Mantan Direktur Penyakit Menular WHO Asia Tenggara/Mantan Dirjen Pengendalian Penyakit serta Mantan Kabalitbangkes

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.