Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

10 Persen Profit Qurbanasyik Dialokasikan Sebagai Dana Sosial

Jumat, 2 Desember 2022 21:00 WIB
Penyaluran dana sosial dari Qurbanasyik. (Foto: Qurbanasyik)
Penyaluran dana sosial dari Qurbanasyik. (Foto: Qurbanasyik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menjelang akhir tahun, Qurbanasyik, sebuah platform digital perdagangan hasil ternak menyalurkan, 10 persen keuntungannya pada tahun 2022 sebagai dana sosial. Brand yang dimiliki PT Kreasi Indo Sejahtera ini menyalurkannya dalam berbagai bentuk, baik produktif maupun konsumtif.

Salah satu penyaluran produktifnya ada yang berbentuk beasiswa kuliah, bantuan pengadaan meja sekolah, serta dukungan ke pondok pesantren, masjid, dan lain sebagainya.

Baca juga : Target 20 Persen Golkar Bakal Tercapai Jika Usung Capres Dari Internal

Hal tersebut merupakan komitmen para founder Qurbanasyik sejak berdirinya platform ini. "Benar, memang ini sudah jadi komitmen kita semua. Sebelum melakukan pembagian dividen atau bagi hasil prioritas, dialokasikan dulu 10 persen nya untuk dana sosial perusahaan," ungkap CEO-Founder Qurbanasyik Ahmad Fauzan Nasrulloh, Jumat (2/12).

Penyalurannya dilakukan secara bertahap, sejak pelaksanaan Idul Adha sampai sekarang. Selanjutnya, area penyaluran diprioritaskan untuk coverage area layanan Qurbanasyik. Sebagai informasi, Qurbanasyik pada tahun ini telah melakukan pengiriman ke seluruh kota dan kabupaten di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. 

Baca juga : Pengawasan Terintegrasi Diperkuat, Industri Keuangan Semakin Sehat

Founder Platform pembelian hewan qurban yang mengusung gratis ongkir tanpa syarat ini berharap dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, baik yang terlibat langsung dalam ekosistem bisnisnya maupun tidak.

"Sejak awal, usaha rintisan ini didirikan sebagai social-enterprise dengan skema sharing economy. Tentu kami berharap, dalam aktivitasnya senantiasa memberikan kemanfaatan dan kesejahteraan bagi semua masyarakat," pungkas Fauzan.■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.