Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Argentina Kalahkan Kroasia

Yang Ribut PDIP Dan NasDem

Kamis, 15 Desember 2022 06:55 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto ditemui di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/11/2022). (Foto: Istimewa).
Sekretaris Jenderal DPP PDI-P Hasto Kristiyanto ditemui di Universitas Airlangga, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (11/11/2022). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Argentina akhirnya lolos ke final Piala Dunia 2022 setelah menang 3-0 dari Kroasia pada babak semifinal di Lusail Stadium, dini hari kemarin. Masuknya Tim Tango ke final dirayakan para fansnya, termasuk di Indonesia. Bahkan, kemenangan Argentina bikin PDIP dan NasDem ribut.

Perjuangan Argentina masuk final amat berat, karena harus kerja ekstra keras melawan Kroasia sejak menit awal. Sebab, kedua tim sama-sama mempertontonkan permainan cepat dan keras untuk mencetak terjadinya gol sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan wasit.

Beruntung, di menit ke-32, Argentina mendapat hadiah penalti setelah Alvarez dilanggar Dominik Livakovic di kotak terlarang. Messi yang maju sebagai algojo pun menuntaskannya menjadi gol untuk membawa Argentina memimpin 1-0.

Baca juga : Ini Ivana Knoll, Fans Kroasia Yang Bikin Heboh Di Qatar

Keunggulan ini rupanya tidak lantas membuat Messi dan kawan-kawan puas. Mereka kembali agresif menyerang lini pertahanan Kroasia. Hasilnya, Alvarez sukses menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 tujuh menit kemudian. Skor 2-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, pelatih Kroasia, Zlatko Dalic melakukan dua pergantian pemain sekaligus. Mislav Orsic dan Nikola Vlasic dimasukkan, disusul Bruno Petkovic lima menit berselang.

Kroasia pun memegang kendali permainan. Meski demikian, justru Messi yang memperoleh peluang pada menit ke-58. Sayang, tembakan kaki kirinya masih bisa dimentahkan Livakovic.

Baca juga : Messi Nangis Atau Senyum Lagi?

Messi benar-benar membuat pertahanan Kroasia kewalahan. Aksi individu briliannya pada menit ke-69 sukses memperdaya Josko Gvardiol. Messi pun memberikan umpan yang dituntaskan Alvarez menjadi gol. Gol ini sekaligus menjadi gol penutup laga Argentina vs Kroasia, dan memastikan Messi dan kawan-kawan lolos ke final berkat kemenangan 3-0 di laga ini.

Para politikus pun ramai mengomentari kekalahan Kroasia dari Argentina. Salah satunya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto menyindir kekalahan Kroasia dari Argentina karena memakai baju biru.

Hasto mengutip pernyataan itu dari Ketua Bidang Koperasi dan UMKM DPP PDIP Mindo Sianipar. “Pak Mindo ini ikut nonton tadi malam, makanya tadi bilang, kesalahan Kroasia adalah dia mengganti seragamnya dari merah putih menjadi biru,” kata Hasto saat menghadiri acara di Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (14/12).

Baca juga : Pele Bangga Dengan Mbappe

Hasto juga berkelakar, kekalahan Kroasia bisa saja karena hilangnya semangat merah putih yang biasanya melekat dalam jersey timnas. Kelakar ini dia sampaikan dengan anggapan banyak masyarakat Indonesia yang sebenarnya mendukung Kroasia menang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.